Anak Haji Lulung Dicopot dari Jabatan Petinggi PPP DKI, Benarkah karena Dukung Anies Baswedan Jadi Capres?

BENTENGSUMBAR.COM - Isu dilengserkannya Guruh Tirta Lunggana dari posisi Ketua DPW PPP DKI Jakarta karena mendukung Anies Baswedan kini telah dibantah oleh partai berlambang Kabah tersebut.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP Arwani Thomafi menyebut dicopotnya putra almarhum Haji Lulung Lunggana itu sudah diputuskan oleh Mahkamah Partai DPP PPP.

"Tidak benar," kata Arwani dalam keterangannya di Jakarta, Ahad (22/1/2023).

Diketahui, Tirta Lunggana baru saja digantikan oleh Syaiful Rahmat. 

Ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Perubahan Pengurus DPW PPP Provinsi DKI Jakarta dengan No.0790/SK/DPP/W/I/2023. 

Arwani mengatakan, pergeseran itu hanya berdasarkan tindak lanjut partai.

"Dan Mas Tirta berganti posisi sebagai Sekretaris DPW," kata Arwani tanpa menjelaskan amar putusan Mahkamah Partai yang dimaksud.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP Arsul Sani menolak untuk berkomentar saat ditanya alasan pencopotan Tirta Lunggana. 

Dia juga tidak menjawab saat dikonfirmasi apakah betul Tirta Lunggana diganti karena gara-gara mendukung bakal calon presiden Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024.

Diketahui, pada masa kepemimpinan Tirta Lunggana saat menjabat Ketua DPW PPP DKI Jakarta, nama Anies Baswedan muncul sebagai capres yang direkomendasikan PPP DKI Jakarta saat acara Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) Serentak DPC se-Jakarta pada 25 September 2022.

Sebelum itu, dukungan Tirta Lunggana ke Anies secagai Capres 2024 juga pernah disampaikan secara terang-terangan pada Januari 2022.

Tirta Lunggana, diketahui juga melepas kursi DPRD DKI Jakarta yang masih tersisa dua tahun untuk bergabung ke PPP dari partai sebelumnya, PAN.  

Tirta kemudian ditunjuk menjadi Ketua DPW PPP DKI Jakarta untuk menggantikan posisi sang ayah, almarhumu Haji Lulung yang wafat karena sakit. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »