Sumbar

Andre Rosiade Cup, Turnamen Basket Antar-SMA se-Sumbar Berhadiah Puluhan Juta

          Andre Rosiade Cup, Turnamen Basket Antar-SMA se-Sumbar Berhadiah Puluhan Juta
Andre Rosiade bersepeda santa bersama Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani dalam sebuah iven baru-baru ini.
Iklan
BENTENGSUMBAR.COM - Turnamen basket antar-SMA se-Sumatra Barat (Sumbar) bertajuk 'Andre Rosiade Cup' bakal dihelat pada Februari 2023 mendatang. Ini adalah kabar baik di tengah semakin banyaknya peminat olahraga itu.

Ketua Panitia Andre Rosiade Cup, Edward Azwar, Jumat (20/1) mengatakan, turnamen basket tersebut diprediksi bakal diikuti sebanyak 60 tim dari sejumlah SMA se-Sumbar. 

“Insya Allah iven ini akan digelar pada Februari 2023 mendatang," kata Edward yang juga Ketua Harian Pengurus Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kota Padang itu menjelaskan,

Edward yang merupakan pelatih dan pemilik Padang Warriors Basketball Club itu menjelaskan, puluhan tim basket tersebut bakal bertarung memperebutkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah yang sudah disiapkan penyelenggara.

"Untuk total hadiah yang disiapkan pada turnamen ini mencapai puluhan juta rupiah. Jadi nanti juga ada pertandingan 3x3 dan 5x5," kata Edward.

Kata Edward, turnamen basket antar-SMA ini digelar guna menjaring bibit-bibit atlet kalangan pelajar SMA yang ada di Sumbar sejak usia dini.

“Ini kita gelar guna menjaring bibit atlet basket di sekolah sejak usia dini, sekaligus memasilitasi pelajar yang hobi bermain basket," tuturnya.

Edward berujar, digelarnya turnamen basket 'Andre Rosiade Cup' ini juga dilatarbelakangi kegemaran Andre Rosiade, Anggota DPR RI asal Sumbar itu semasa duduk di bangku sekolah.

"Andre Rosiade ini kan dulu masuk tim basket semasa SMA-nya. Beliau kan alumni SMAN 2 Padang angkatan 1997, beliau juga berniat untuk memajukan olahraga basket, khususnya di Sumbar," kata Edward yang juga bakal calon anggota DPRD Padang Dapil V (Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo) ini.

Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade mengatakan, dia mendukung penuh turnamen basket ini.

Apalagi akan mempertemukan semua atlet-atlet berbakat di Sumbar.

Karena bisa menjaring bibit-bibit hebat pebasket yang bisa saja meniti karir di tingkat nasional ke depan. 

“Kami mendukung semua kegiatan positif yang melibatkan anak-anak muda seperti SMA. 

Apalagi saat ini, olahraga basket masih diminati dan semakin banyak peminatnya.

Terima kasih kepada panitia yang mempersiapkan acara dan kita doakan berjalan sukses. Kepada para pemain, pelatih, wasit dan semua yang terlibat kami minta menjunjung tinggi sportivitas,” kata Andre yang juga Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: