Apresiasi Rakorbang 2024 Kelurahan Kampung Lapai, Teddy: Sesuaikan Dengan Progul Wako Padang

BENTENGSUMBAR.COM -  Walikota Padang diwakili Kepala Disdukcapil kota Padang Teddy Antonius mengapresiasi pelaksanaan Rakorbang Kelurahan Kampung Lapai yang digelar di hotel berbintang. 

Makanya, Teddy berharap, rakorbang ini juga menghasilkan rencana pembangunan yang hebat dan bermanfaat sesuai kebutuhan daerah dan masyarakat. 

"Ini rakorbangnya luar biasa. Satu-satunya di Kota Padang, Rakorbang Kelurahan yang digelar di hotel berbintang. Tentunya hal ini tak terlepas dari peran Ketua LPM Pak Sonny Affandi yang mendukung penuh kegiatan ini. Beruntung Kampung Lapai punya Pak Sonny yang sudah dua periode jadi Ketua LPM dan terpilih aklamasi," ungkap Teddy, dalam sambutannya saat membuka Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) 2024, Kelurahan Kampung Lapai, Selasa (17/1/2023) di Hotel Truntum Padang.

Terkait dengan pelaksanaan rakorbang, Teddy berpesan agar usulan program pembangunannya disesuaikan dengan program unggulan (Progul) Walikota Padang sehingga diharapkan lebih jadi perhatian dalam muasrenbang tingkat kota Padang.

"Progul pembangunan Wako Padang, difokuskan pada pembangunan jalan lingkungan dan drainase. Ini cocok sekali dengan kondisi Kelurahan Kampung Lapai yang sering banjir. Kita harapkan, Rakorbang ini menghasilkan program yang sesuai dengan Progul Wako Padang sehingga lebih mencapat tempat di Musrenbang," ujar Teddy dalam Rakorbang yang dihadiri anggota DPRD Padang, Mastilizal Aye.

Sebelumnya Camat Nanggalo, Magdalena juga mengapresiasi Rakorbang 2024 Kelurahan Kampung Lapai yang digelar di tempat yang representatif dan dihadiri lengkap unsur masyarakat, tidak hanya pengurus LPM, RW dan RT, tapi juga hadir sejumlah tokoh masyarakat, Ketua Pemuda, BKMT dan ormas lainnya. 

"Rakorbang Kelurahan Kampung Lapai ini cukup luar biasa. Selain di tempat yang bagus, juga dihadiri lengkap dari unsur perwakilan organisasi kemasyarakatan. Kita dari kecamatan mengharapkan Rakorbang ini juga menghasilkan program yang betul-betul sesuai dengan kebutuhan daerah," ujar Magdalena.

Dilanjutkan Magdalena, Kota Padang saat ini sedang menggencarkan sejumlah pembangunan. 

Karena itu, mungkin saja ada sejumlah usulan program dari Kelurahan Kampung Lapai yang belum terakomodir.

Mungkin saja karena keterbatasan anggaran atau sebagainya.

"Walau begitu, masih ada celah lain yang bisa dimanfaatkan kelurahan dan LPM yakni dengan berkomunikasi dengan anggota DPRD. Apalagi Kampung Lapai punya anggota dewannya, mungkin bisa diusulkan lewat pokirnya," harap Magdalena.

Sementara itu Ketua LPM Kampung Lapai, Sonny Affandi, ST, menyampaikan Rakorbang diharapkan menghasilkan program pembangunan yang terbaik untuk kelurahan Kampung Lapai serta yang diinginkan masyarakat. 

Tak hanya itu, rakorbang juga dirangkai dengan launching Kampung Lapai sebagai Kelurahan Digital, serta pemberian reward pada 6 petugas sosial dan RW serta RT yang responsif terhadap permasalahan di lingkungannya. 

"Di Rakorbang inilah kita memprogramkan pembangunan apa yang akan kita lakukan di Kelurahan Kampung Lapai untuk tahun 2024 mendatang. Di sini kita bahas untuk nantinya dibawa ke Rakorbang tingkat kecamatan. Masukan dan pemikiran akan kita rangkum untuk menjadi usulan kita," ujar Sonny.

Lurah Kampung Lapai, Wahyudi Edwar selalu Ketua Pelaksana Rakorbang menyampaikan bahwa Rakorbang diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan sinergisitas masyarakat dengan pemerintahan dalam memprogramkan pembangunan kelurahan.

"Terima Pak Sonny yang mensupport kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar," ujar Wahyudi. 

Pewarta: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »