Awal 2023, Wawako Pariaman Sidak ke Dinas Perhubungan

BENTENGSUMBAR.COM - Mengawali Tahun 2023, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Perhubungan Kota Pariaman.

Sidak dilakukan usai pelaksaaan apel pagi di Halaman Dinas Perhubungan Komplek Terminal Jati Pariaman, Kamis (5/1).

“Sidak ini kita lakukan untuk mengingatkan bahwa setiap Aparatul Sipil Negara harus meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja. Kita wajib bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing, apalagi yang berkaitan dengan masalah kemacetan lalu lintas di jalan raya dan upaya pemeliharaan terhadap lampu-lampu penerangan jalan serta trafic light yang ada di Kota Pariaman,“ ungkapnya.

Kota Pariaman saat ini telah menjadi salah satu kota tujuan wisata. Untuk itu demi kenyamanan wisatawan berkunjung ke Kota Pariaman, semua faktor pendukung harus ditingkatkan baik rambu – rambu lalu lintas maupun ketertiban area parkir di objek wisata.

“Dishub mempunyai tugas membantu kepala daerah dalam melaksanakan urusan pemerintahan di bidang perhubungan, baik darat maupun laut. Apalagi saat ini Pemko Pariaman telah mempunyai bus sekolah yang difungsikan untuk mengantar anak – anak sekolah yang lokasi sekolahnya di pinggiran Kota Pariaman, untuk itu kita ingatkan kepada ASN yang ditugaskan mengendarai bus agar selalu berhati – hati dalam bertugas sehingga tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, “ tambahnya.

Begitu juga dengan angkutan laut, Mardison mengingatkan untuk selalu melakukan koordinasi dengan Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) serta stake holder lainnya demi kenyamanan pengunjung ke Pulau Angso Duo Kota Pariaman.

“Kita juga minta Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman Afwandi serta unsur pimpinan lainnya untuk menidak tegas ASN yang tidak disiplin agar kedepannya tidak ada lagi ASN yang tidak patuh dengan aturan yang ada. Saya  didampingi pihak Inspektorat dan BKPSDM juga mengumpulkan daftar hadir agar dapat diproses selanjutnya,“ ujarnya.


"Semoga saja sidak ini memberikan efek jera terhadap ASN yang sering terlambat atau tidak masuk pada jam kerja sehingga kedepannya ASN di Kota Pariaman lebih disiplin lagi demi Kota Pariaman lebih baik lagi, “ harapnya.


Usai sidak, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin juga melakukan pengecekan ke markas pemadam kebakaran Kota Pariaman. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kelengkapan alat – alat pemadam kebakaran Kota Pariaman.(wi/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »