Banjir di Semarang Belum Usai, Kini Giliran Dinar Indah Meteseh Terendam

          Banjir di Semarang Belum Usai, Kini Giliran Dinar Indah Meteseh Terendam
Banjir di Semarang Belum Usai, Kini Giliran Dinar Indah Meteseh Terendam
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Bencana banjir yang melanda Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), rupanya belum juga usai. 

Setelah akhir pekan lalu, kawasan pesisir utara yang tergenang air, kini giliran Dinar Indah, Meteseh, Tembalang, yang terendam air, Jumat (6/1/2022).

Banjir yang merendam kawasan Dinar Indah, Meteseh, Semarang, ini pun terekam kamera video dan tersebar di sejumlah akun media sosial. 

Salah satu akun yang mengunggah video penampakan banjir di kawasan itu adalah akun @exploresemarang.

“BreakingNews!! Perum Dinar indah Mateseh Semarang, Terendam Banjir dikarenakan Tanggul jebol. Mudah-mudahan dulur-dulur semua dalam lindungan Tuhan. Aamin,” tulis akun @exploresemarang sambil mengunggah video tersebut.

Dalam video yang diunggah akun @exploresemarang, terlihat permukiman di Perumahan Dinaar Indah itu terendam air setinggi perut orang dewasa. 

Bahkan, sejumlah warga tampak sibuk menyelamatkan diri dari genangan air sambil menggendong anak-anak kecil.

Belum diketahui secara pasti penyebab banjir yang melanda Dinar Indah Meteseh Semarang itu. 

Meski demikian, informasi yang beredar banjir disebabkan tanggul jebol.

Sementara itu, pihak BPBD Kota Semarang juga belum memberikan pernyataan resmi terkait bencana banjir di Dinar Meteseh. 

Sedangkan, Basarnas SAR Kota Semarang telah membenarkan terkait banjir yang melanda Dinar Meteseh seperti yang terekam dalam kamera video yang viral di medsos itu.

“Iya, betul. Ini tim lagi OTW [menuju ke lokasi banjir],” ujar petugas Basarnas Kantor SAR Semarang, Zulhawary Agustianto, melalui grup Whatsapps Basarnas Semarang.

Sumber: Solopos.com 
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com