Editors' Choice

Ketua MUI Larang Politik Praktis di Masjid Jelang Pemilu 2024

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah Cholil Nafis menyatakan pihaknya melarang aktivitas polit...

Bupati Padang Pariaman Tinjau Langsung Lokasi Korban Dampak Banjir dan Longsor

          Bupati Padang Pariaman Tinjau Langsung Lokasi Korban Dampak Banjir dan Longsor
Bupati Padang Pariaman Tinjau Langsung Lokasi Korban Dampak Banjir dan Longsor
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM -  Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengunjungi beberapa titik bencana yang terjadi karena hujan lebat yang terjadi kemarin Senin, (23/01).

Hal ini dilakukan untuk melihat dan memastikan secara langsung keadaan warga yang terdampak banjir dan longsor. Hingga bertanggang semalam suntuk, Bupati Suhatri Bur didampingi Sekda Rudy Repenaldi Rilis dan Kepala OPD terkait, memantau 15 titik bencana di 5 kecamatan.

Suhatri Bur yang juga Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini, memantau kondisi titik bencana di Kecamatan Nan Sabaris, Kecamatan Ulakan, Kecamatan Batang Anai, dan Lubuk Alung, serta titik bencana longsor di Kecamatan VII Koto. 

Dalam kunjungannya tersebut, Suhatri Bur melakukan komunikasi langsung dengan warga yang terdampak bencana.

Pada kesempatan itu, Suhatri Bur menyampaikan rasa empati yang dalam. 

Suhatri Bur mengajak warga untuk tetap bersabar dan meningkatkan rasa tawakal kepada Allah. 

Pesannya, bahwa setiap bencana yang terjadi adalah atas kehendak yang maha kuasa. 

Namun Suhatri Bur mengingatkan, agar warga tetap hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan untuk segala kemungkinan yang terjadi.

"Insya Allah setiap bencana itu ada hikmah yang bisa menjadi pelajaran dan teguran kepada kita semua. Mari kita sama berdoa, untuk bencana ini cepat berakhir dan masyarakat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya memotivasi, saat kunjungan ke beberapa titik pengungsian sementara di beberapa titik bencana, dini hari Selasa (24/01).

Disamping memberi motivasi dan menyemangati warga, Bupati Suhatri Bur juga memberi bantuan seadanya untuk warga yang terdampak banjir dan longsor tersebut.

Bupati membagikan nasi bungkus dan juga kebutuhan selimut yang diserahkan langsung kepada korban bencana dan beberapa kebutuhan lainya yang mendesak dibutuhkan korban saat itu.(r/at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: