Sumbar

Deep Purple Bakal Konser di Solo, Gibran Rakabuming: Tolong Viralkan

          Deep Purple Bakal Konser di Solo, Gibran Rakabuming: Tolong Viralkan
Deep Purple Bakal Konser di Solo, Gibran Rakabuming: Tolong Viralkan
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, menyambut antusias konser band rock legendaris asal Inggris, Deep Purple, di Gedung Edutorium UMS, Solo, Jawa Tengah pada 3 Maret 2023.

Diketahui, konser yang dipromotori Rajawali Indonesia itu bakal mempertemukan Deep Purple dengan band rock legendaris Tanah Air, God Bless.

Gibran mengatakan, konser Deep Purple - World Tour 2023 itu bisa membangkitkan sektor perekonomian di kota Solo.

"Kami menyambut antusias. Kami imbau, tolong viralkan. Event seperti inilah yang menghidupkan perekonomian kota Solo. Hotel, UMKM dan sebagainya bakal terdampak pula. Kami berharap kegiatan seperti ini tidak berhenti di sini," kata Gibran dalam konferensi pers virtual, Jumat (13/1/2023).

Gibran menambahkan, antusiasme penggemar musik untuk menonton konser bisa membangkitkan sektor UMKM.

"Ini sudah terbukti, efeknya terasa di semua lini. Kalau kita tahu 2023 tahun yang lebih berat, kami yakin di 2023 kita lebih sustain, kita bisa survive di 2023 nanti. Ya, sambil nonton konser, UMKM bisa dilarisi," ujar Gibran.

Sementara, Anas Syahrul Alimi selaku pihak promotor Rajawali Indonesia mengatakan, Deep Purple dan God Bless akan tampil dalam durasi lebih dari satu jam.

"Kalau Deep Purple lebih dari 1 jam. Godbless juga lebih dari 1 jam. Kami mulai jam 20.00 WIB. Sepertinya ada kejutan, tapi namanya kejutan enggak akan kami kasih tahu," tutur Anas.

Anas menambahkan, pihaknya menyiapkan 9.000 tiket yang akan dijual untuk konser tersebut. 

"Kapasitas venue itu 10 ribu, tapi tiket yang kami lepas ada 9 ribu. Karena kan ada kursi yang blind spot. Kami mau kasih kenyamanan sekaligus ruang agar penonton lebih nyaman," tutup Anas.

Sedangkan, tiket reguler akan dijual pada 17 Januari 2023 mulai pukul 09.00 WIB. Tiket bisa dibeli melalui kanal penjualan tiket resmi di www.deeppurpleindonesia.com. 

Kehadiran Deep Purple diharapkan dapat mengobati rasa rindu penggemar musik rock klasik Tanah Air, dengan kehadiran triumviraat personel MK II. 

Mereka adalah Ian Gillan (vokalis), Roger Glover (bassist), dan Ian Paice (drummer). Mereka akan didampingi Don Airey yang memainkan keyboard dan Simon McBride yang memainkan gitar. 

Sedangkan God Bless bakal meghadirkan Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar) dan Donny Fattah (bass). 

Sumber: Kompas.com
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: