SUMBAR

Demokrat Sentil Waketum Nasdem soal Cawapres Anies: Koalisi Bisa Bubar

          Demokrat Sentil Waketum Nasdem soal Cawapres Anies: Koalisi Bisa Bubar
Demokrat Sentil Waketum Nasdem soal Cawapres Anies: Koalisi Bisa Bubar
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon meminta agar Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali tidak banyak bicara ke publik soal sosok atau kriteria calon wakil presiden (cawapres) yang bakal diusung Koalisi Perubahan di Pilpres 2024.

Hal itu Jansen sampaikan merespons Ali yang baru-baru ini menyebut bahwa kriteria cawapres pendamping Anies Baswedan adalah sosok yang berpengalaman di pemerintahan.

Adapun Koalisi Perubahan beranggotakan partai Demokrat, NasDem, dan PKS.

Namun hingga saat ini belum ada deklarasi resmi terkait pembentukan koalisi ini untuk Pemilu 2024.

"Pokoknya bang Ahmad Ali ini tiap minggu ada terus nama baru keluar dari mulutnya. Lama-lama koalisi ini bubar karena pernyataan-pernyatannya. He he," cuit Jansen melalui akun Twitter @jansen_jsp, Selasa (17/1). CNNIndonesia.com telah diberikan izin mengutip unggahan tersebut.

Jansen melanjutkan Koalisi Perubahan sudah memiliki tim khusus untuk membahas urusan Capres dan Cawapres, sehingga apabila ada usulan, Jansen meminta Ali menyampaikan ke tim tersebut, alih-alih ke publik.

Ia mewanti-wanti baik NasDem maupun PKS untuk tertib berkomunikasi ke publik.

Jansen pun menyinggung bahwa kursi antara ketiga partai itu hanya beda tipis, sehingga menurutnya tak ada yang perlu merasa paling hebat dari ketiganya.

"Karena beda kursi Nasdem/Demokrat/PKS itu tipis-tipis saja sebenarnya: 59/54/50. Jadi jangan ada yang merasa sok paling mendominasi dengan terus buat pernyataan 'sesuka pikirannya'. Mari kita kurangi berpolemik agar koalisi ini kokoh!," ujar Jansen.

Senada, Politikus Partai Demokrat Cipta Panca Laksana juga memprotes pernyataan Ahmad Ali. 

Ia mengingatkan bahwa sosok Cawapres disepakati untuk diserahkan kepada Anies Baswedan untuk memilih.

"Ahmad Ali ini celometan mulu kayak orang baru dapat panggung. Percuma kalau pengalaman bakal kalah. Orang koalisi itu mau menang bukan mau kalah," ujar Panca.

Selain Ahmad Ali, Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie alias Gus Choi baru-baru ini juga menilai Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa lebih punya pengalaman dibanding Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Choi menyampaikan Khofifah juga mewakili suara kaum perempuan. 

Selain itu, ia juga punya basis massa di Jawa Timur, daerah yang digadang-gadang menjadi penentu Pilpres 2024.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: