Editors' Choice

Ketua MUI Larang Politik Praktis di Masjid Jelang Pemilu 2024

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah Cholil Nafis menyatakan pihaknya melarang aktivitas polit...

Ditanya Soal Reshuffle, Jokowi Jawab Besok

          Ditanya Soal Reshuffle, Jokowi Jawab Besok
Ditanya Soal Reshuffle, Jokowi Jawab Besok
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo menjawab singkat ketika ditanyakan soal kocok ulang kabinet atau reshuffle.

"Besok. Ya besok," kata Jokowi saat kunjungan kerja ke Dumai, Riau, Kamis (5/1).

Jokowi tidak mempertegas maksud pernyataannya ihwal kapan reshuffle kabinet dilakukan. Dia kembali bicara dengan nada bercanda.

"Bisa Jumat, bisa Senin, bisa Selasa, bisa Rabu," kata Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi juga sempat ditanyakan soal reshuffle kabinet saat berada di Tanah Abang, Jakarta Pusat pada 2 Januari lalu.

Dia tidak memberikan jawaban pasti mengenai kapan reshuffle dilakukan.

"Tunggu saja, ditunggu saja," kata Jokowi di Tanah Abang, Jakarta.

Belum lama, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengatakan tidak tertutup kemungkinan reshuffle dilakukan pada Januari.

Dia berharap menteri yang dicopot dari jabatannya tidak kecewa.

"Mungkin Januari, kita tunggu bareng-bareng," kata Ngabalin saat dihubungi, Kamis (5/1).

Isu reshuffle juga membuat dua partai pendukung pemerintah terlibat cekcok yakni PDIP dan NasDem. PDIP menganggap dua menteri asal NasDem berkinerja buruk.


PDIP bahkan mendesak dua menteri mundur dari jabatannya yakni Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

PDIP juga menganggap sikap NasDem di DPR sudah berubah sejak mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang didukung di Pilpres 2024.


Sekjen NasDem Johnny G. Plate lalu angkat suara. Dia meminta tidak ada yang membuat gaduh. Plate menegaskan bahwa reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: