IJTI Pengda Sumbar Miliki Sekretariat, Wako Hendri Septa: Mari Cerdaskan Masyarakat dengan Pemberitaan yang Seimbang!

BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai asosiasi atau organisasi yang menghimpun para jurnalis televisi di daerah Sumatera Barat (Sumbar), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Sumbar sejatinya memiliki peran yang sangat penting bagi masyarakat dan kemajuan daerah. 

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa saat menghadiri acara Peresmian Sekretariat Baru IJTI Pengda Sumbar yang berada di Jl. Juanda No.15, Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Sabtu (28/1/2023) pagi.

Selain peresmian acara pun dibalut dengan agenda Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Merawat Jurnalisme Positif Menghadapi Pemilu 2024".

Pada agenda FGD ini panitia menghadirkan Guru Besar Unand Prof Asrinaldi yang juga pakar politik Indonesia, Ketua Komisi Informasi Noval Wiska, dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar Rahmadi Sutrisno.

Selain itu juga hadir anggota Bawaslu Sumbar Muhammad Khadafi, Anggota KPU Sumbar Izwaryani dan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan.

Setelah itu acara pun semakin komplit karena juga dilangsungkan penandatangan perjanjian kerjasama antara IJTI Pengda Sumbar melalui Ketua IJTI Pengda Sumbar Defri Mulyadi dengan beberapa perguruan tinggi dan SMA sederajat di Sumbar di dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kegiatan lain yang disepakati oleh para pihak.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Rektor Universitas Taman Siswa Sepris Yonaldi, Rektor Universitas Metamedia Masyuri Hamidi serta Ketua Nagari Development Center Fery Arlius dan para Kepala Sekolah diantaranya MAN 1, MAN 2, SMA 4 serta SMA 1 dan SMAN 2 Sumbar. 

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang saya menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada IJTI Pengda Sumbar yang telah memiliki sekretariat yang diresmikan hari ini," ujarnya.

"Kita tentu berharap, dengan adanya sekretariat sebagai rumah berkumpulnya jurnalis televisi, pengurus IJTI semakin solid dan lebih maju lagi dalam menjalankan perannya," ungkapnya.

"Khususnya selalu menjadi mitra pemerintah yang baik dengan Pemko Padang atau pun dengan pemerintah kota/kabupaten se-Sumbar," imbuh Wako milenial itu.

Lebih lanjut Hendri Septa juga berharap IJTI Pengda Sumbar dapat melakukan berbagai hal yang positif dengan tak lepas dari sajian pemberitaan yang dihadirkan ke masyarakat.

"Termasuk pemberitaan terhadap keberhasilan pemerintah daerah dalam mengelola dan memajukan daerahnya masing-masing. Kita ingin pemberitaan yang dihadirkan jurnalis media massa itu selalu seimbang, sesuai fakta dan realita," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, juga hadir Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran bersama Bupati Pasaman Benny Utama dan sejumlah kepala OPD terkait di lingkup pemerintah daerah se-Sumbar. (Dv/Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »