Sumbar

Indo Jalito Peduli Bantu Bedah Rumah Masyarakat Kota Pariaman

          Indo Jalito Peduli Bantu Bedah Rumah Masyarakat Kota Pariaman
Indo Jalito Peduli Bantu Bedah Rumah Masyarakat Kota Pariaman
Iklan
BENTENGSUMBAR.COM - Organisasi wanita perantau Minang, Indo Jalito Peduli (IJP) bekerja sama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Keluarga (LKKS) Kota Pariaman kembali memberikan bantuan bedah rumah kepada Darina (38 th), warga Desa Marabau, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Kamis (26/1).

Wali Kota Pariaman  Genius Umar saat di lokasi kegiatan sangat mengapresasi dan mengucapkan terima kasih kepada IJP yang sudah banyak memberikan bantuan kepada warga Kota Pariaman.

“Alhamdulillah Kota Pariaman kembali mendapatkan bantuan dari IJP," ujarnya.

"Kali ini bantuan diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 25 jt untuk bedah rumah salah satu warga Desa Marabau Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman. Ini merupakan bantuan yang kesekian kalinya dilakukan IJP," tukuknya.

"Tidak hanya IJP, dilokasi ini kita juga melakukan sistem badoncek untuk menambah biaya bedah rumah sehingga penerima bantuan benar – benar bisa menepati rumah layak huni, “ ungkapnya.

Darina merupakan seorang ibu rumah tangga yang mempunyai empat orang anak, satu anak dengan kondisi beresiko stunting dan suami buruh harian lepas.

Berawal dari laporan pendamping desa yang mengatakan  ada warga yang mempunyai anak beresiko stunting.

Sehingga Wakil Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Pariaman yang sekaligus Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Keluarga (LKKS) Kota Pariaman, Ny.Lucy Genius langsung mengunjungi kediaman Darina. 

Setelah mengetahui kondisi rumah tidak layak huni, Ia langsung menghubungi Ketua IJP Ny. Astri Asgani untuk memimnta bantuan dan langsung mendapatkan respon.

“Semoga  bantuan ini dapat diselesaikan tepat waktu sehingga Darina sekeluarga bisa menempati rumah baru dan hidup dengan layak," ungkapnya. 

Untuk kasus anak stunting dari Darina, jelasnya lagi, telah menjadi tanggung jawab Pemko Pariaman dan akan ditindak lanjuti sampai anak tersebut tumbuh dan berkembang seperti anak – anak pada umumnya.

Ketua IJP, Ny. Astri Asgani usai melakukan kunjungan mengatakan bahwa bantuan ini kami berikan setelah mendapat kabar dari Ketua LKKS Kota Pariaman Ny.Lucy Genius langsung membicarakan dengan IJP dan Alhamdulillah langsung direspon.

“Setelah kami mendapatkan kesepakatan dalam IJP beberapa waktu lalu, hari ini kami lakukan kunjungan untuk melihat langsung kondisi Darina dan sekaligus mengantarkan bantuan tersebut, “ ungkapnya.

Indo Jalito merupakan organisasi ibu-ibu perantau asal Minangkabau, Sumatera Barat yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, dimana Indo Jalito banyak bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, dan sangat peduli terhadap masyarakat Sumbar.

“Kita juga ingin menyampaikan rasa terimakasih kepada ketua LKKS Kota Pariaman beserta jajaranya yang telah bekerja sama dengan baik selama ini dengan IJP," katanya.

"Kita mengetahuai bahwa tidak semua informasi bisa kita jangkau namun dengan kerjasama ini kita bisa tahu bahwa ada warga yang membutuhkan bantuan," ujarnya. 

"Bantuan bedah rumah kali ini kita beri waktu pekerjaan selama 1 bulan sehingga penerima akan bisa segera menempati rumah tersebut,” tambahnya.

“Tidak banyak memang, namun kita berharap bantuan ini dapat meringankan warga sehingga penerima bantuan bisa fokus kepada peningkatan ekonominya, “ harapnya.(wi/at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: