JK Merespons Santai Kehadiran Ridwan Kamil di Golkar, Tapi Langsung Beri Pesan Menohok

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla alias JK menanggapi santai perihal Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang kini telah menjadi kader Partai Golkar.

Sebagai mantan Ketua Umum Partai Golkar, JK mengucapkan selamat datang untuk Ridwan Kamil dan tak lupa memberikan pesan mendalam. 

"Ahlan wa sahlan. Selamat datang. Inti dari Partai Golkar itu kekaryaan ataupun prestasi," kata JK di depan Ridwan Kamil, usai mengunjungi Masjid Agung Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (21/1/2023).

Ridwan Kamil resmi bergabung menjadi bagian dari partai berlambang pohon beringin tersebut. 

Pria yang akrab disapa Emil tersebut menyebutkan tiga poin utama yang menjadi alasan.

Alasan pertama, Emil menyebut Golkar sangat kuat sebagai partai tengah. Sehingga dirinya tertarik untuk bergabung.

"Kenapa partai Golkar? Yang pertama partai Golkar itu sangat kuat sebagai simbol partai tengah, partai yang pancasilais, partai yang terbuka sehingga ini yang menjadi sebuah minat saya," kata Emil di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (18/1/2023).

Kemudian, Emil menyampaikan, alasan kedua yakni karena Golkar dianggap sebagai institusi sangat terhormat.

"Sehingga besar kecilnya, maju mundurnya memang dari individu-individunya. Maka juga individu-individu ini berkualitas maka yang diuntungkan adalah Indonesia. Karena partai politik mengambil keputusan-keputusan yang menyangkut hajat hidup kita," tuturnya.

Lebih lanjut, untuk yang ketiga, Emil menyebut punya komunikasi yang dekat dengan Ketum Golkar Airlangga.

"Waktu saya kena musibah, beliau hadir lebih dari sekali, menyampaikan simpati. Bagi saya, itu kemanusiawian, kehumanisan Pak Airlangga. Itu sangat saya apresiasi," tuturnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »