SUMBAR

Ketua Harian DPP KNPI, Devanda Aditia Putera Mendukung Millenial Aktif Berpolitik

          Ketua Harian DPP KNPI, Devanda Aditia Putera Mendukung Millenial Aktif Berpolitik
Ketua Harian DPP KNPI, Devanda Aditia Putera Mendukung Millenial Aktif Berpolitik
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Beberapa jam yang lalu Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) mengadakan Dialog Nasional dengan tema Muda Berpolitik 2024 yang diadakan di Gedung DPP KNPI, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin, (16/1). 

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP KNPI Ilyas Indra, Ali Hanafiah (Sekjend DPP KNPI), Ali Wongso Sinaga (Ketua Umum Depinas Soksi), dan Devanda Aditia Putera (Ketua Harian DPP KNPI).

Selain itu, juga tampak hadir Fauzan Fadel Muhammad ( plt Ketua Golkar Jakarta Selatan), Drs Ahmad Yani Pandjaitan ( Ketum DPP PM Kamtibmas), Sukri Rahmatullah (Aktivis 98, jurnalis), dan Doli Sangadji (Ketum Pemuda Persatuan PPP). 

Devanda, Ketua Harian DPP KNPI mendukung sekali anak muda berpolitik khususnya generasi millenial karena populasi gen Y millenial dan gen z dalam kuantitas yang tinggi. 

Berdasarkan data statistik BPS tahun 2020 total populasi generasi Millenial jika kita ambil contoh saja kota Jakarta (Miniatur Indonesia) sebanyak 26,66 %, Generasi Z 25,6% dan Generasi X mengikuti 22,76%. 

Secara psikologis generasi ini sedang dalam masa semangat dan pemuda penentu maju tidaknya sebuah negara dimasa 10 sampai 20 tahun mendatang.

Pria berusia 26 tahun ini menambahkan, kobaran semangat para pemuda harus dituangkan melalui jalur politik, dikarenakan politik adalah alat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan gen Y menjadi penyambung lidah, dan telinga rakyat. 

Maka dari itu, Devanda tidak bosan mengajak para generasi Millenial untuk terjun aktif ke dunia politik dan tidak antipati.

Pasalnya, di zaman now, peran generasi Y sangat diharapkan untuk menjadi pelaku perubahan.

Mengingat, jelasnya, ide-idenya yang selalu sehat, inovatif, kreatif yang diyakini mampu mendorong transformasi ke arah yang lebih baik. 

"Di Dunia politik lah semua perubahan tersebut bisa tercapai," tutup Devanda.

Pewarta: ASW
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: