SUMBAR

Koramil dan Warga Paciran Karya Bakti di Pantai

          Koramil dan Warga Paciran Karya Bakti di Pantai
Koramil dan Warga Paciran Karya Bakti di Pantai
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Salah satu pantai yang berada di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur dijadikan sasaran pelaksanaan kerja bakti oleh pihak Koramil.

Kerja bakti itu, melibatkan warga sekaligus beberapa elemen masyarakat lainnya.

Bukan tanpa sebab, karya bakti yang dipusatkan di kawasan pantai Paciran itu ditujukan untuk menjaga ekosistem pantai yang selama ini menjadi perhatian semua pihak.

“Kawasan pantai ini sudah mulai tercemar sampah plastik. Ini yang kami keluhkan,” kata Danramil Paciran, Kapten Kav Sumaji. Jumat (6/1/2023) siang.

Sumaji menambahkan, upaya bersih-bersih itu merupakan salah satu langkah jitu dalam menjaga keutuhan ekosistem yang ada di pantai tersebut.

Bahkan, pelibatan masyarakat tentunya menjadi suatu hal yang wajib dilakukan oleh pihak Koramil, terlebih dalam mengedukasi pentingnya menjaga ekosistem alam.


“Supaya masyarakat disini paham dan sadar, pentingnya menjaga kelestarian lingkungan,” pungkasnya. (*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: