Kumpulan Contoh Cerita Liburan Sekolah Singkat 2-4 Paragraft yang Tak Terlupakan di Tempat Wisata dan Rumah

BENTENGSUMBAR.COM - Kumpulan contoh cerita liburan sekolah singkat 2, 3, hingga 4 paragraft yang tak terlupakan di tempat wisata dan rumah tersedia di sini.

Liburan sekolah menjadi waktu yang sangat ditunggu oleh siswa-siswi baik anak SD, SMP, hingga SMA terlebih setelah melawati masa ujian.

Umunya saat liburan sekolah siswa-siswi memanfaatkan waktunya untuk berkunjung ke tempat wisata atau rumah saudara yang jauh dari kediman.

Tentunya hal ini menimbulkan cerita menarik yang dapat disampaikan saat kembali masuk ke sekolah.

Terkadang guru juga akan memberikan tugas kepada anak muridnya untuk membuat cerita singkat libur sekolah yang dialami.

Berikut adalah kumpulan cerita liburan sekolah singkat 2, 3, hingga 4 paragraft yang tak terlupakan di tempat wisata dan kegiatan di rumah:

1. Liburan Sekolah di Rumah Membantu Orang Tua Jualan

Liburan sekolah yang aku alami kali ini berbeda dengan teman-teman yang lain. Aku hanya menfaatkan liburan sekolah di rumah karena harus membantu orang tua untuk menjaga warung makan yang buka setiap hari. Hal ini aku lakukan karena Aku ingin memanfaatkan waktu liburan sekolah kali ini agar bermanfaat.

Dengan membantu orang tua berjualan di warung yang ada di depan rumah. Aku bisa menyisingkan uang jajan untuk ditabung. Rencana ini sudah Aku lakukan sejak dulu karena ingin membeli Sepeda agar bisa dipakai pas berangkat ke sekolah.

2. Pergantian Malam Tahun Baru 2023 di Jakarta

Aku sangat senang, liburan sekolah tahun ini bisa merayakan tahun baru bersama keluarga di Jakarta. Aku berkunjung di Monas dan melihat kembang api saat pergantian malam Tahun Baru 2023.

Tak hanya itu saat di Jakarta, Aku, Mamah, dan Papah menyempatkan untuk mampir ke rumah saudara yang tak jauh dari Monas. Kunjungan ini sudah Aku nantikan sejak lama karena Aku sudah lama tak jumpa dengan saudaraku.

Setelah pulang dari Jakarta, Ayah tidak lupa membelikan oleh-oleh untuk Kakek dan Nenek yang ada di rumah, mereka senang sekali ketika dibawakan buah tangan. Sekian ceritaku, bagaimana ceritamu?

3. Pengalaman Liburan Rumah Kebanjiran

Momen liburan sekolah tahun ini tidak terlupakan, banyak suka dan duka yang saya alami, mulai dari senang hingga menyedihkan.

Senangnya, Saya bisa merasakan liburan sekolah ke Yogyakarta dan melihat betapa indahnya pantai Indrayanti yang ada di sana. Saya juga berkunjung ke Museum Dirgantara untuk melihat koleksi pesawat di sana.

Namun ketika pulang ke rumah, ternyata keesokan harinya desaku terkena musibah banjir Air Rob yang membuat genanagan di mana-mana, termasuk di dalam rumah. Sontak rasa senang yang Saya alami saat liburan sekolah di Jogja menjadi sedih karena musibah ini.

Tidak sampai disitu, kemarin saya dan teman-teman bersama-sama membersihkan ruang kelas ini yang terkena banjir serta membuat saya mendapatkan pelajaran jika gotong royong itu membuat semuanya menjadi mudah. Sekian dan terimakasih.

Demikian informasi mengenai kumpulan contoh cerita liburan sekolah singkat 2, 3, hingga 4 paragraft yang tak terlupakan di tempat wisata dan rumah.

Sumber: Berita DIY

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »