Lagi Gituan Di Kamar Kos dan Penginapan, 15 Pasangan Diamankan Satpol PP Kota Padang

          Lagi Gituan Di Kamar Kos dan Penginapan, 15 Pasangan Diamankan Satpol PP Kota Padang
Lagi Gituan Di Kamar Kos dan Penginapan, 15 Pasangan Diamankan Satpol PP Kota Padang
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - 15 orang  laki-laki dan perempuan kembali terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang di sejumlah kos-kosan dan penginapan yang ada di Kota Padang, Selasa (17/1/2023).

Kepala Bidang Penegak Peraturan Daerah (P3D) Pol PP Padang Rio Ebu Pratama, mengatakan mereka yang terjaring setelah pihaknya melakukan pengawasan dan penyisiran ke sejumlah penginapan dan kos-kosan di kawasan Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat. 

"Dalam pengawasan itulah petugas berhasil mengamankan 15 orang laki laki dan perempuan," ungkap Rio. 

Lebih lanjut kata Rio, mereka yang terjaring ini sedang berduaan dalam kamar kos dan penginapan.

Namun ketika saat ditanyakan surat nikah, mereka tidak dapat melihatkan ke petugas.

"Diduga ke delapan perempuan dan tujuh laki-laki adalah pasangan ilegal, maka untuk proses atas pelanggaran yang mereka lakukan mereka akan dilakukan penyidikan oleh PPNS," jelas Riio. 

Sementara itu, Kasat Pol PP Padang, Mursalim menjelaskan, di dalam aturan Perda Nomor 09 tahun 2016 tentang Rumah Kos, tidak dibenarkan bercampur antara laki laki dan perempuan.

Namun dalam pengawasan yang dilakukan petugas, mendapati adanya pelanggaran, maka perlu upaya penertiban. 

"Mereka yang terjaring ini akan diproses sesuai aturan yang berlaku, sementara itu, pihak pengelola penginapan juga kita panggil," tegasnya.

"Tentu hal ini dilakukan dalam upaya menjaga ketertiban dan ketentraman serta antisipasi perilaku maksiat," tegas Mursalim. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com