Editors' Choice

Ketua MUI Larang Politik Praktis di Masjid Jelang Pemilu 2024

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah Cholil Nafis menyatakan pihaknya melarang aktivitas polit...

Link Pengumuman Hasil Tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2

          Link Pengumuman Hasil Tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2
Link Pengumuman Hasil Tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Program lowongan kerja di BUMN (Badan Usaha Milik Negara) gelombang 2 atau Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2, telah digelar sejak awal Desember tahun lalu. Pada 28 Desember 2022, semua peserta telah menyelesaikan tes online tahap 1.

Pada tahap itu, peserta menjalankan tes TKD (Tes Kemampuan Dasar) dan Core Value BUMN “AKHLAK”. Setelah menjalankan tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2, peserta kini bisa mulai melihat hasilnya.

Pengumuman hasil tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 dapat dilihat mulai 7 Januari 2023 melalui website yang sama seperti saat melakukan pendaftaran, yakni “rekrutmenbersama.fhcibumn.id".

Bila hendak melihat pengumuman hasil tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2, berikut adalah penjelasan lengkap caranya.

Cara cek pengumuman hasil tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2

- Kunjungi link pengumuman hasil tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 ini https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/.

- Kemudian, login akun dengan memasukkan alamat e-mail dan password yang sama seperti digunakaan saat pendaftaran.

- Bila telah berhasil masuk, buka menu “Lamaran Saya”.

- Pada menu itu, peserta bakal bisa melihat apakah lolos atau tidak dari tes TKD dan AKHLAK.

Itulah penjelasan cara cek pengumuman hasil tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2.

Selain lewat cara di atas, pengumuman hasil tes tersebut juga bakal disampaikan panitia penyelenggara pada e-mail peserta.

Sebagai informasi tambahan, jika dinyatakan lolos tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2, peserta harus menjalani beberapa proses lagi sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Dikutip dari laman resmi penyelenggara program ini, adapun rincian jadwal Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 setelah tes TKD dan AKHLAK adalah sebagai berikut.

Jadwal Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2

- Tes bahasa Inggris: 8-10 Januari 2023

- Pengumuman tes bahasa Inggris: Januari 2023

- Tes TKB, Wawancara dan MCU: 20-28 Januari 2023

- Pengumuman final calon pegawai BUMN: Januari 2023

- Inaugurasi: 31 Januari 2023

Demikianlah jadwal Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 setelah pengumuman hasil tes TKD dan AKHLAK disampaikan. 

Untuk diketahui, jadwal di atas dapat berubah berdasarkan keputusan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), selaku panitia penyelenggara.

Informasi yang lebih lengkap mengenai proses Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 bisa dipantau juga melalui akun Instagram FHCI dan akun Instagram Kementerian BUMN.

Sumber: Kompas.com
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: