SUMBAR

NasDem Ungkap Isi Pertemuan Surya Paloh dengan Luhut di London

          NasDem Ungkap Isi Pertemuan Surya Paloh dengan Luhut di London
NasDem Ungkap Isi Pertemuan Surya Paloh dengan Luhut di London. @johnnyplate.
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum NasDem Surya Paloh bertemu dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di London, Inggris. 

Sekjen NasDem Johnny G Plate mengungkap awal mula pertemuan yang terjadi pada Desember 2022 itu.

"Di bulan Desember 2022 Ketum Nasdem abang Surya Paloh sedang berada di London dan di saat bersamaan Pak Menko Marvest Bang LBP juga saat itu melakukan kunjungan kerja ke London," kata Johnny kepada wartawan, Jumat (13/1/2023).

Johnny mengatakan pertemuan dua tokoh bangsa itu hal yang baik dan wajar.

Johnny mengungkap keduanya berdiskusi banyak hal termasuk tentang kehidupan masa depan bangsa.

"Merupakan hal yang baik bahwa di sela kesibukan masing-masing, para tokoh dan senior-senior berkesempatan bertemu walaupun di luar negeri dan berdiskusi menyangkut banyak hal terkait kehidupan berbangsa termasuk kecintaan mereka pada bangsa dan negara," ujarnya.

"Perspektif mereka tentang masa depan Indonesia di tengah gelombang perubahan dunia, harapan dan kaderisasi politik nasional dari berbagai sisi helicopter view masing-masing sambil minum teh dan menikmati kue-kue hidangan yang lezat," lanjut Menkominfo ini.

Johnny menyebut pentingnya silaturahmi antartokoh bangsa. 

Dia mengatakan membangun bangsa tidak bisa dengan sendiri-sendiri.

"Masyarakat perlu juga tahu bahwa tokoh-tokoh senior selalu dan akan tetap membangun silaturahmi dan kekerabatan yang dalam banyak hal berbeda dengan nuansa pembelahan diametral seperti yang tergambar dalam ruang ruang publik dan teropong politik. Rambate Rata Hayo Membangun bangsa tidak bisa sendiri sendiri. Maju terus Indonesia dalam ruang demokrasi yang semakin maju," ujarnnya.

Juru Bicara Luhut, Jodi Mahardi, mengatakan Luhut dan Surya Paloh merupakan teman lama. 

Dia menyebut Luhut selalu terbuka dengan siapapun tokoh yang ingin bertemu.

"Ya Pak Luhut welcome aja kalau ada yg mau ketemu, teman-teman lama juga kan," ujarnya.

Jodi mengatakan pertemuan Luhut dengan para tokoh itu tidak selalu soal politik. Meski begitu, Luhut selalu terbuka dengan pembahasan apapun.

"Kalau karena pandangan politik terus putus pertemanan kan namanya bukan real friend," ucapnya.

Pertemuan Surya Paloh dan Luhut Binsar Pandjaitan terungkap lewat unggahan politikus Partai NasDem Peter F Gontha di Instagram, Jumat (13/1/2022). Dalam pertemuan tersebut, Surya Paloh terlihat mengenakan setelan serba hitam sedangkan Luhut memakai jas bernuansa gelap. Keduanya terlihat mengobrolkan sesuatu.

Di foto lain, Peter Gontha duduk di sebelah Luhut sedangkan Surya Paloh duduk di seberang Luhut, hanya terpisahkan meja berisi makanan dan minuman. Dari jendela, suasana langit tampak gelap.

Sumber: detikcom
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: