SUMBAR

Partai Beringin Untung Besar! Ridwan Kamil Simbol Generasi Milenial, Bisa Mendongrak Golkar, Kata Pengamat

          Partai Beringin Untung Besar! Ridwan Kamil Simbol Generasi Milenial, Bisa Mendongrak Golkar, Kata Pengamat
Partai Beringin Untung Besar! Ridwan Kamil Simbol Generasi Milenial, Bisa Mendongrak Golkar, Kata Pengamat
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat politik Institute for Digital Democracy (IDD) Yogyakarta, Bambang Arianto menyoroti keputusan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bergabung dengan Partai Golkar. 

Langkah Ridwan Kamil tersebut, katanya sangat tepat dan berkontribusi bagi penguatan elektabilitas Partai Golkar terutama di wilayah Jawa Barat.

“Magnet elektoral Ridwan Kamil di Jawa Barat sangat kuat karena selalu responsif dengan persoalan riil rakyat," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima BentengSumbar.com, Jumat, 20 Januari 2023.

Selain itu, Ridwan Kamil sangat dekat dengan rakyat karena aktif membangun hubungan baik dengan rakyatnya.

“Menariknya lagi, sosok Ridwan Kamil aktif di media sosial," ujarnya.

Bahkan, katanya lagi, Ridwan Kamil seringkali menciptakan konten kreatif yang sangat digemari oleh generasi milenial. 

"Aktif menggunakan media sosial disini tidak hanya memiliki saja, tapi juga aktif menyapa para generasi milenial di media sosial," ungkapnya.

“Kita paham, tidak semua figur politik di Indonesia bisa aktif seperti Ridwan Kamil di media sosial," cakapnya.

Fakta tersebut, jelas Bambang, membuat ia menyebut sosok Ridwan Kamil sebagai simbol generasi milenial. 

Pasalnya, dalam era demokrasi digital, simbol tersebut sangat penting karena bisa menarik pemilih dari generasi milenial.

“Padahal kontestasi politik 2024, selain penguasaan wilayah teritorial, perebutan ceruk elektoral dari segmen generasi milenial menjadi penentu kemenangan," ujarnya.

Artinya, urainya lagi, partai politik yang bisa menguasai ceruk generasi milenial di wilayah strategis seperti Jawa Barat, sudah bisa dipastikan akan menjadi pemenang pemilu 2024. 

"Disinilah kemudian partai Golkar sangat diuntungkan dengan bergabungnya Ridwan Kamil karena memiliki kader yang merupakan simbol generasi milenial," jelas Bambang Arianto. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: