Polisi Kukuh Penyebab Kecelakaan Selvi Bukan Anggota, Buru Sopir Audi

BENTENGSUMBAR.COM - Polda Jawa Barat mengklaim penyebab kecelakaan maut mahasiswi Selvi Amalia Nuraeni di Cianjur adalah mobil Audi, bukan rombongan mobil polisi.

"Akhirnya bisa disimpulkan bahwa yang menjadi penyebab kecelakaan atau kendaraan yang terlibat kecelakaan ini adalah kendaraan Audi warna hitam," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo, di Polrestabes Bandung, Sabtu (28/1) dikutip dari Antara.

Sebelumnya, sopir mobil Audi A8, Sugeng (43), buka suara usai dituding sebagai penyebab kecelakaan Selvi.

Menurut dia, justru mobil anggota lah yang tetap tancap gas saat sepeda motor Selvi oleng dan hendak jatuh. Selain itu, kata dia, tak ada penyok di mobil Audi itu.

Merespons pengakuan itu, Ibrahim mengatakan hal tersebut merupakan hak individu. 

Pihaknya mengklaim punya data saintifik terkait dugaan keterlibatan sang sopir.

"Berdasarkan data teknis dan juga kita menggunakan investigasi saintifik dalam hal ini, semua bisa kita pertanggungjawabkan, dan semua merujuk kepada data yang kita berikan sehingga kita mendasarkan penyidikan sesuai dengan kondisi-kondisi yang normatif," klaim dia.

Kepolisian, kata dia, pun tengah mencari sopir mobil Audi itu "untuk diamankan dan periksa guna memastikan penyebab kecelakaan."

Klaim bukan rombongan
Ibrahim juga mengatakan mobil Audi itu tidak berada dalam rombongan mobil polisi pada momen itu.

Awalnya, dia menyebut ada empat kendaraan yang dicurigai sebagai penabrak, yakni mobil patroli lalu lintas, mobil Fortuner, mobil Audi, dan mobil angkutan kota (angkot).

"Kendaraan Audi tersebut memang berisi empat orang, satu pengemudi kemudian dua wanita dan satu anak, hal yang berkaitan secara pribadi ini nanti akan kita informasikan apabila kita sudah mendapatkan data yang lebih akurat lagi," ujarnya.

Sebelumnya, Selvi, yang merupakan mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur, mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda motor hingga tewas.

Kasus ini menuai perhatian setelah Kapolri Listyo Sigit merespons keluhan netizen soal dugaan keterlibatan aparat dalam insiden itu. 

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan di Cianjur kemudian menuding mobil Audi itu lah yang menabrak mahasiswi Selvi.

"Mobil yang melindas Selvi mobil sedan warna hitam merek Audi tipe A8, mobil tersebut tidak masuk dalam iring-iringan kendaraan polisi. Kami mendapatkan keterangan dari saksi mata dan hasil rekaman CCTV di sejumlah titik," kata dia, Rabu (25/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »