Puan-Ganjar Makin Lengket, Yenny Wahid: Elite Politik Akrab, Suasana Jadi Adem

BENTENGSUMBAR.COM - Momen kedekatan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) seperti Puan Maharani dan Ganjar Pranowo kembali terlihat saat menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jalan Sehat di Kota Solo, Jawa Tengah.

Selama gelaran yang dimulai di Pura Mangkunegaran, tampak Puan dan Ganjar berjalan bersama para tokoh lainnya, seperti Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid. 

Kemudian, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Puan dan Ganjar juga terlihat kompak menemani Presiden untuk makan bersama di Taman Pracima, Kompleks Pura Mangkunegaran Solo.

Bahkan, Ganjar juga sempat berbincang dan mengantar Puan Maharani meninjau Pura Mangkunegaran.

Melihat keakraban yang sering dilihat oleh Puan dan Ganjar, Yenny Wahid mengaku senang lantaran mendekati tahun politik pada 2024, mendatang para elite partai terlihat akrab dan kompak.

Secara pribadi, Yenny juga menilai kondisi jika berlangsung lama akan tertular ke kader partai lainnya. Bahkan, masyarakat juga akan senang dengan keduanya.

"Saya senang dong melihat elite poltik akrab. Tentu ini akan menetes ke bawah ke masyarakat, suasana akan adem," kata Yenny Wahid setelah acara Jalan Sehat Rangkian Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Solo, Minggu (22/1/2023).

"Apalagi tentunya PDI sebagai partai tua dan basis nasionalis tetap diperlukan untuk mewarnai perpolitikan Indonesia," lanjutnya.

Ketua Pelaksana Harlah Satu Abad itu juga menyampaikan, secara pribadi, dengan kedua tokoh PDI-P itu juga merasa adanya kedekatan secara emosional dan historis partai.

"Kalau elit politiknya akrab masyarakat akan seneng. Walau saya bukan orang marhaen ya, saya tetap Nahdiyin," katanya. 

"Tapi, sejak jaman Bung Karbo sudah akrab dengan mbah saya. Jadi kita tetap merasa ada kedekatan," ucap Yenny Wahid.

Sumber: Kompas.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »