Punya ‘Privilege’ Besar, Langkah Kaesang Pangarep Terjun ke Dunia Politik Dinilai Bakal Ringan

          Punya ‘Privilege’ Besar, Langkah Kaesang Pangarep Terjun ke Dunia Politik Dinilai Bakal Ringan
Punya ‘Privilege’ Besar, Langkah Kaesang Pangarep Terjun ke Dunia Politik Dinilai Bakal Ringan
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Putra Bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep baru-baru ini mengungkap keinginannya ingin terjun ke dunia politik, padahal sebelumnya ia enggan jadi pejabat karena alasan gaji yang didapat kecil. 

Menanggapi keinginan Kaserang itu, pengamat politik Jamiluddin Ritonga menilai wajar jika ia memiliki ketertarikan untuk bergelut di dunia politik. 

Sebab, kata dia, lingkungan keluarga Kaesang berkecimpung di dunia politik seperti sang ayah, lalu Gibran Rakabuming Raka, dan semenda Bobby Nasution. 

"Kaesang kesehariannya melihat ayah, kakak, dan kakak iparnya intens di dunia politik. Hal itu secara langsung menularkan dunia politik kepada Kaesang," kata Jamiluddin melansir dari JPNN, Rabu (25/1). 

Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul itu mengatakan Kaesang punya modal besar untuk terjun ke politik. 

Jamiluddin merasa Jokowi, Gibran, dan Bobby tentu tidak diam dan bakal menyokong keinginan Kaesang terjun ke politik. 

"Sokongan sang ayah, kakak, dan kakak ipar akan memudahkan Kaesang berkarier di dunia politik," katanya. 

Jamiluddin menyebut Kaesang bisa memulai terjun ke politik dengan mengikuti jejak sang ayah dan kakak menjadi wali kota Solo. 

Menurutnya, berkiprah di Solo bagi Kaesang akan lebih mudah. Sebab, kota itu menjadi basis sang ayah dan kakak. 

"Ia bisa menggantikan sang kakak, Gibran sebagai wali kota," katanya.

Sebelumnya, Kaesang mengungkapkan langsung kepada kakaknya, Gibran dan ayahnya, Jokowi jika pemilik Sang Pisang itu ingin terjun ke politik.

Menurut Gibran, Kaesang mengatakan keinginan itu dalam momen jamuan makan yang digelar keluarga Jokowi di Surakarta, Jawa Tengah. 

"Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik," kata Gibran di Surakarta, Selasa (24/1).

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com