Reshuffle Rabu Pon? Johnny Plate: Semua Menteri Harus Siap Dievaluasi

BENTENGSUMBAR.COM - Partai NasDem buka suara soal kabar reshuffle atau perombakan kabinet yang di Rabu PON yang jatuh pada 1 Februari 2023. 

Benar atau tidak kabar reshuffle itu, NasDem bicara semua mentari harus siap dievaluasi.

"Semua menteri harus siap dievaluasi," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate kepada wartawan, Senin (30/1/2023).

Johnny menyebut evaluasi tidak hanya terjadi pada reshuffle kabinet saja, tapi juga secara periodik. Hal itu untuk perbaikan kinerja kabinet.

"Secara periodik seluruh menteri dari unsur manapun pasti dievaluasi dan tidak selalu untuk reshuffle kabinet namun juga untuk perbaikan perbaikan yang presiden butuhkan," ujarnya.

Johnny yang saat ini menjabat sebagai Menkominfo fokus menjalankan tugas yang diberikan. 

Perihal reshuffle dia menegaskan itu hak prerogatif presiden.

"Hanya Bapak Presiden yang tahu soal reshuffle kabinet, saya bukan presiden dan sebagai Menkominfo hanya menjadi pembantu presiden yang mempunyai tugas utama melaksanakan visi, misi dan program Presiden sebagaimana para menteri lainnya," ujarnya.

Saat ditanya apakah reshuffle turut dibahas saat pertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Presiden Jokowi beberapa hari lalu, Johnny tidak menjawab lugas. Dia menyebut keduanya membahas kehidupan bernegara.

"Saya merasa bahwa pertemuan bapak Presiden dengan Ketum berlangsung dalam suasana psiko politik yang sangat bersahabat sebagaimana kakak dan adik, dan saya juga memperkirakan bahwa pertemuan kedua maestro politik tentunya menyangkut konteks yang besar kehidupan berbangsa dan bernegara," ucapnya.

"Kontinuitas pembangunan nasional dan sirkulasi demokrasi atau pemilu yang berkualitas melalui partisipasi rakyat dalam suasana kegembiraan atau suasana terjaganya stabilitas politik dengan baik," lanjut Johnny.

Rabu Pon

Untuk diketahui, Jokowi berkali-kali menjawab soal isu reshuffle kabinet. 

Terakhir, Jokowi merespons soal tradisi mengumumkan hal penting pada Rabu Pon.

"Hm? Masa? ha-ha-ha," kata Jokowi saat ditanyai isu reshuffle usai kegiatan pembukaan KTT ASEAN 2023 di Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (29/1).

Jokowi lalu ditanya apakah akan ada 'kejutan' di momen Rabu Pon mendatang. Namun Jokowi meminta seluruh pihak menunggu.

"Rabu Pon? Bener? Ya nanti tunggu aja," jawab Jokowi.

Sumber: detikcom

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »