Sumbar

Sandiaga Janji Bakal Dukung Penuh Keputusan Gerindra soal Capres

          Sandiaga Janji Bakal Dukung Penuh Keputusan Gerindra soal Capres
Sandiaga Janji Bakal Dukung Penuh Keputusan Gerindra soal Capres
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menegaskan tetap mendukung keputusan partai tentang siapa yang akan diusung sebagai calon presiden 2024 mendatang oleh partai itu. 

Menurut Sandiaga, dia mendukung apapun keputusan tentang Capres 2024 karena masih menjadi kader Partai Gerindra. 

"Dalam koalisi yang sudah diumumkan Agustus lalu Kebangkitan Indonesia Raya dan menuju Indonesia sejahtera, nanti akan diputuskan, tentunya oleh mekanisme, oleh pimpinan partai. Tapi sebagai kader Gerindra tentunya wajib mendukung," kata Sandiaga saat ditemui di kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023). 

Sandiaga yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sempat menjadi perbincangan karena disebut-sebut merapat ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) buat mewujudkan upaya menjadi calon presiden. 

Sebab pada Agustus 2022 lalu, Partai Gerindra menyatakan sepakat akan mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. 

Saat ini Partai Gerindra berkoalisi dengan PKB supaya lolos persyaratan ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold). 

Sandi menjelaskan, dirinya senang lantaran diundang oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk hadir ke peresmian Sekretariat Bersama Gerindra-PKB. 

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sempat berkali-kali menyebut bahwa Sandiaga Uno akan menjadi anggota PPP. 

"Saya sudah mendengar kabar dari teman-teman Fraksi PPP bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP," ujar Dasco di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Tidak lama setelah itu, giliran Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang melontarkan sindiran. Hanya, sindiran tidak ditujukan langsung kepada Sandi.

Prabowo mempersilakan kadernya untuk hengkang dari Partai Gerindra apabila sudah tidak cocok dengan dirinya.

"Kalau tidak cocok sama Prabowo, ya monggo, enggak apa-apa, cari partai lain, pindah partai boleh dong," kata Prabowo saat meresmikan kantor Badan Pemenangan Presiden Gerindra, Sabtu (7/1/2023).

Alhasil beberapa waktu lalu Prabowo dan Sandiaga secara khusus bertemu dan berdialog. 

Sumber: Kompas.com
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: