Setuju Usulan AHY, PKS Singgung Tim Kecil Koalisi Perubahan

BENTENGSUMBAR.COM - Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Kholid menyambut baik saran pembentukan sekretariat koalisi yang disuarakan Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. 

Kholid menilai adanya sekretariat koalisi akan membuat solidaritas koalisi semakin solid.

"PKS menyambut baik usulan Partai Demokrat agar segera dibentuk Sekretariat Perubahan, sebagai sekretariat bersama calon mitra di Koalisi Perubahan," kata Kholid saat dihubungi, Kamis, 26 Januari 2023.

Kholid menyampaikan keberadaan sekretariat koalisi juga akan membantu memperlancar proses deklarasi mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

Tak hanya memperkuat solidaritas, keberadaan sekretariat koalisi, kata Kholid, juga akan memperkuat kebersamaan serta komitmen kerja sama koalisi antara PKS, Nasdem, dan Demokrat.

Kholid menjelaskan bahwa selama ini sudah terbentuk tim kecil Koalisi Perubahan, dimana kerja tim kecil menggodok kesepakatan-kesepakatan penting dalam Koalisi Perubahan. 

"Kami setuju jika tim kecil tersebut bisa ditransformasi menjadi Sekretariat Perubahan," kata dia.

AHY desak mitra koalisi membuat sekretariat koalisi

AHY mengajak calon mitra koalisi, PKS dan Nasdem, untuk segera membentuk Sekretariat Perubahan.

Menurut dia, keberadaan Sekretariat Perubahan jadi bukti keseriusan dan komitmen Partai Demokrat untuk mewujudkan Koalisi Perubahan.

Agus menegaskan, bahwa koalisi yang terbentuk antara Demokrat, PKS, dan Nasdem ada tujuannya, bukan untuk politik transaksional dan pragmatisme. 

Dia menjelaskan, terbentuknya Koalisi Perubahan juga bertujuan menyongsong perubahan sebagaimana yang diinginkan oleh bangsa.

"Koalisi Demokrat, PKS, dan Nasdem dipersatukan oleh visi dan semangat yang sama, senasib dan seperjuangan, untuk mengemban amanah rakyat yang menginginkan perubahan dan perbaikan pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata dia dalam pernyataan tertulisnya, Rabu, 25 Januari 2023.

Partai Demokrat, NasDem dan PKS memang kerap disebut merupakan tiga partai politik yang akan mengusung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024. 

Gabungan kursi ketiga partai ini di DPR telah memenuhi syarat ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold.

Sumber: Tempo.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »