Editors' Choice

Ketua MUI Larang Politik Praktis di Masjid Jelang Pemilu 2024

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah Cholil Nafis menyatakan pihaknya melarang aktivitas polit...

Sumbar

Soal Koalisi Perubahan dengan Nasdem dan PKS, Ini Pernyataan Terbaru AHY

          Soal Koalisi Perubahan dengan Nasdem dan PKS, Ini Pernyataan Terbaru AHY
Soal Koalisi Perubahan dengan Nasdem dan PKS, Ini Pernyataan Terbaru AHY
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Koalisi Perubahan yang digagas Partai Nasdem, Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga saat ini belum juga menuai kejelasan.

Meski Partai Nasdem sudah resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024, namun ketiga partai ini belum juga menuai kesepakatan.

Terutama soal siapa sosok cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan, apakah tokoh yang diajukan Demokrat atau PKS.

Bahkan, belakangan mulai muncul keraguan tentang keberlanjutan koalisi ini.

Menyikapi hal itu, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan informasi terkini rencana koalisi partainya dengan NasDem dan PKS.

Menurut AHY, Demokrat terus menjalin komunikasi politik dengan kedua parpol itu demi membangun sebuah koalisi menyongsong Pemilu 2024.

"Koalisi, setiap partai politik tentu berupaya untuk membangunnya agar bersama-sama mempunyai peluang, begitu pula Demokrat," kata AHY di Bandar Lampung, Rabu (18/1).

Sebagai partai yang berada di barisan oposisi, AHY menyebut Demokrat punya narasi 'Perjuangan untuk Perubahan dan Perbaikan'. 

Dia menyebut Partai Demokrat mencari kawan-kawan perjuangan lain karena jika sendirian, parpolnya tidak bisa ikut dalam kontestasi Pilpres 2024.

Oleh karena itu, Partai Demokrat sedang membangun komunikasi dengan PKS dan NasDem.

"Kami masih terus berdiskusi, bertukar pikiran, dan membangun konsensus bersama," ucap AHY.

Dia mengingatkan ketika bicara koalisi bukan menghitung satu dua kepentingan saja, melainkan harus mengakomodasi semuanya.

AHY optimistis masih cukup waktu bagi Partai Demokrat membangun koalisi menjelang Pilpres 2024.

"Saya kira waktunya masih cukup, tahun ini kami terus berproses sehingga pada akhirnya bisa tercipta koalisi alternatif, koalisi perubahan, dan pasangan yang bisa membawa semangat itu," kata AHY.

Saat disinggung soal peluangnya berduet dengan Anis Baswedan pada Pilpres 2024, AHY merasa ada kecocokan.

"Saya merasa ada kecocokan atau 'chemistry' itu ada, terbangun dari perjalanan diskusi bukan hanya pikiran tetapi juga hati dan itu yang penting," ucap mantan tentara itu. 

Sumber: Fajar.co.id
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: