Sudirman Said Sebut Koalisi Sepakat Serahkan Pemilihan Cawapres pada Anies Baswedan

BENTENGSUMBAR.COM - Juru Bicara Tim Anies Baswedan, Sudirman Said, mengatakan Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS menyerahkan sepenuhnya nama cawapres kepada Anies Baswedan. 

"Ini semua merupakan dinamika yang patut disyukuri," kata Sudirman Said dalam keterangan tertulis, Sabtu 28 Januari 2023.

Saat ini, kata dia, Demokrat telah menyatakan dukungan secara resmi soal pencalonan Anies di Pilpres 2024. 

Hal tersebut telah dinyatakan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Tentu yang paling baru kita ketahui bahwa Ketum Demokrat AHY telah menyatakan dukungan pencalonan Bapak Anies Baswedan," kata mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tersebut.

Atas dukungan tersebut, Sudirman menyebut membuat persyaratan presidential threshold dapat terpenuhi. 

"Itu sebagai progres karena dengan begitu kita sudah mendekati 20 persen. Tinggal satu lagi insya Allah teman dari PKS menyusul," katanya.

Perwakilan dari Partai Demokrat Tengku Riefky berharap PKS segera mengikuti jejak Partai NasDem dan Partai Demokrat untuk segera mendeklarasikan dukungan. 

Sehingga, harapannya akan membentuk simpatisan baik di level partai maupun akar rumput.

"Harapan kami, tiga partai segera menandatangani dukungan untuk Pak Anies. Ini terus kami dorong karena deklarasi 20 persen, sehingga bisa segera diglorifikasi rakyat yang mendukung perubahan," kata Riefky.

Selain itu, perwakilan dari PKS Sohibul Iman menyebut partainya masih dalam proses mematangkan dukungan di internal partai.

"Seperti sudah disampaikan, itu masalah deklarasi partai per partai, tergantung proses internal masing-masing partai dan kami menghormati hak tersebut," ujar Sohibul Iman.

Sumber: Tempo.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »