SUMBAR

Tatak Bandingkan Beda Anies dan Ganjar Soal Penggunaan Dana Baznas, Harap Disimak!

          Tatak Bandingkan Beda Anies dan Ganjar Soal Penggunaan Dana Baznas, Harap Disimak!
Tatak Bandingkan Beda Anies dan Ganjar Soal Penggunaan Dana Baznas, Harap Disimak!
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Bantuan dana Baznas untuk renovasi rumah bagi kader PDI Perjuangan di Jawa Timur (Jateng) terus menuai kritik dari berbagai kalangan. 

Bahkan, ada yang membandingkan penyaluran dana Baznas yang dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Penggunaan dana zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) telah diatur peruntukannya, intinya sebagai salah satu alat untuk memakmurkan masyarakat.

Kemarin, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diberondong kritik karena dianggap menyalurkan dana Baznas tidak tepat peruntukan.

Kader PDIP itu memberikan bantuan dana secara simbolik untuk renovasi rumah khusus bagi kader PDIP di Provinsi Jateng.

Eks Komisaris LRT Jakarta era Anies Baswedan, Tatak Ujiyati membandingkan cara Ganjar dan Anies Baswedan dalam menyalurkan dana Baznas.

“Sama-sama memakai dana Baznas untuk bangun rumah warga. Mas Ganjar Pranowo membangun utk kader PDIP, Mas Anies Baswedan membangun utk warga kebakaran,” ungkapnya melalui cuitannya di Twitter, Sabtu (31/12/2022).

Bukan hanya itu, Tatak juga membandingkan dua tokoh yang kuat diisukan sebagai bakal calon presiden ini. Salah satunya soal retorika.

“Tapi ada juga perbedaan lainnya yaitu gaya narasi ketika menginformasikannya ke publik,” ujarnya.

“Ada yang nemu dimana perbedaannya?” sambung Tatak.

Pembangunan rumah yang dimaksud Tatak, yakni pembangunan rumah di Kampung Gembira Gembrong, Jakarta.

Pembangunan 138 rumah itu menghunakan dana Baznas BAZIS DKI Jakarta.

Sumber: Fajar.co.id
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: