Terima Kunker Komisi V DPR RI, Wako Pariaman Usulkan Sejumlah Pembangunan Infrastruktur

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Pariaman Genius Umar menerima kunjungan kerja spesifik Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Kamis (19/1). 

Dalam kunjungan tersebut, Genius Umar mengusulkan sejumlah pembanguan infrastruktur di Kota Pariaman.

“Jadwal kunjungan Komisi V DPRRI ini sudah sangat lama ditunggu setelah beberapa waktu lalu menyurati. Beberapa hal yang kita usulkan dalam kunjungan ini antara lain sektor perumahan dan permukiman, sarana  prasarana dan sektor insfrastruktur sumber daya air,“ ujarnya.

Ada 39 km ruas jalan yang saat ini masih terbengkalai pengaspalannya karena keterbatasan anggaran. 

Hal yang sama juga terjadi pada pasar basah Kota Pariaman yang kondisinya saat ini sudah harus dilakukan perbaikan. 

Untuk itu, Pemko Pariaman mengharapkan ruas jalan dan pasar basah tersebut mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat.

“Pembangunan sejumlah sektoral ini merupakan sektor penunjang ekonomi bagi masyarakat Kota Pariaman. Untuk itu, kita berharap dukungan dari Komisi V DPR RI kepada Menteri PUPR untuk bisa membantu aspal jalan yang telah dibangun kota dengan pola gotong royong. Begitu juga dengan pembangunan pasar basah Kota Pariaman, sehingga dampak dari pembangunan tersebut akan berimbas kepada majunya perekonomian masyarakat di Kota Pariaman, “ harapnya.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Muhammad Iqbal usai kunjungan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang  dilakukan  Pemko Pariaman bersama jajaran dan Forkopimda Kota Pariaman.

“Dalam kunjungan ini, kita menampung dan menyerap aspirasi dari Pemko Pariaman, selanjutnya dilakukan survey ke lokasi yang dimaksud. Nanti hal tersebut akan kita sampaikan kepada kementerian terkait. Yang penting adalah kita menginginkan pembangunan di Kota Pariaman dapat berjalan dengan lancar, “ ucapnya.

Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini berkunjung ke Kota Pariaman dalam rangka meninjau langsung beberapa lokasi yang akan dilakukan pembangungannya sesuai dengan ruang lingkung kerja yaitu infrastruktur, transportasi, daerah tertinggal dan transmigrasi. 

Adapun yang hadir saat kunjungan tersebut Wakil Ketua Komisi V DPR RI Muhammad Iqbal, dari FPPP (SUMBAR II), dari FPDIP (RIAU I) Effendy Sianipar, FPDIP (PAPUA BARAT) Harvey B. Malaihollo, FPG (ACEH II) Ilham Pangestu, FPG (KEPRI) Cen Sui Lan, FPGERINDRA (JABAR II) Iis Rosyita Dewi, FPKS (RIAU II) S.Hum, FPKS (JABAR XI) Syahrul Aidi Maazat dan FPAN (SUMBAR I) Athari Gauthi Ardi.(wi/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »