Sumbar

Warga Sasak Ranah Pasisie Pasbar Dikabarkan Hilang Diterkam Buaya

          Warga Sasak Ranah Pasisie Pasbar Dikabarkan Hilang Diterkam Buaya
Warga Sasak Ranah Pasisie Pasbar Dikabarkan Hilang Diterkam Buaya
Iklan
BENTENGSUMBAR.COM - Silen (35), warga Jorong Rantau Panjang, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) hilang diduga diterkam buaya, Kamis, 19 Januari 2023. 

Korban dilaporkan hilang saat hendak mengambil air wudhu pinggir sungai Batang Pasaman.

Menurut informasi yang di dapatkan dari warga sekitar, Koordinator BASARNAS Pasaman, Dhio Ulwi Finanda mengatakan, saat korban mengambil wudhu di pinggir sungai, suami korban dan warga lainnya mendengar teriakan korban yang meminta tolong. 

Mendengar suara tersebut, warga langsung mencari kepinggir sungai, dan saat itu juga korban sudah tidak lagi di temukan.

"Kejadiannya sekitar pukul 04.00 wib, korban hendak mengambil wudhu, saat itu warga mendengar teriakan minta tolong, namun setelah di cek ke pinggir sungai, korban sudah tidak lagi ditemukan," ucapnya.

Dhio menambahkan, saat ini tim gabungan Basarnas, TNI, Polri dan masyarakat masih melakukan pencarian korban yang hilang tersebut. 

Selain melakukan pencarian di sekitar korban hilang, tim juga melakukan penyisiran aliran sungai hingga sejauh lima kilometer.

"Hingga saat ini korban belum juga ditemukan, tim akan terus melakukan pencarian dengan menyisir aliran sungai," ujarnya.

Dhio juga meminta warga untuk selalu waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di pinggir sungai yang dekat dengan habitat buaya.

Setidaknya sudah ada tiga kasus yang sama  terjadi di Kabupaten Pasbar dalam waktu tiga bulan terakhir.

Selain itu, kasus dugaan terkaman buaya tersebut juga telah merenggut korban jiwa.

"Tetap berhati-hati saat beraktivitas di sungai, terutama di sungai Batang Pasaman yang dihuni banyak buaya," pinta Dhio mengakhiri. (Rido)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: