Wawako Pariaman Apresiasi Program Inovasi Jumat Curhat Polres Pariaman

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin hadiri kegiatan “Jumat Curhat” yang digelar Polres Pariaman beserta jajaran, bertempat di Kadai Nasi Baka Ajo Bulek Desa Naras Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Jumat (6/1/23).

Jumat Curhat merupakan program inovasi dari Polres Pariaman yang tujuannya untuk mendengarkan secara langsung keluhan masyarakat terkait permasalahan yang ada di Desa Naras.

Acara yang dihadiri  Kapolres Pariaman Abdul Aziz beserta jajarannya, juga dihadiri Wakil Ketua  DPRD Kota Pariaman Efrizal, Kadishub Kota Pariaman Afwandi, Kasat Pol PP Alfian, Camat Pariaman Utara Ahadi Nugraha, Kepala Desa Naras, dan Tokoh Masyarakat Desa Naras.

Mardison sampaikan apresiasi dan rasa bangga dari Pemerintah Kota Pariaman terhadap inovasi yang telah dibuat oleh Polres Pariaman beserta jajaran untuk mengetahui secara langsung masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat Kota Pariaman.

“Dengan adanya program ini tidak ada lagi jarak atau pembatas antara kepolisian dengan masyarakat, sehingga dengan terjun langsung ke masyarakat image polisi yang katanya keras dan beringas terhapuskan dengan cara bersentuhan langsung bersama masyarakat”, ujar Mardison.

Menurut Mardison dialog yang terjadi antara pihak kepolisian dengan masyarakat sangat bagus sekali seperti orang badunsanak, sehingga masyarakat tidak takut untuk mengeluarkan semua uneg-unegnya. Itulah yang dituntut oleh masyarakat selama ini.

“Mudah-mudahan program ini berjalan terus. Kami pemerintah kota siap memfasilitasi kegiatan kepolisian untuk membantu masyarakat menyelesaikan setiap permasalahannya, dan mengayomi masyarakat tanpa batas”, pungkas Mardison.

Abdul Aziz sampaikan bahwa Jumat Curhat ini digelar setiap hari Jumat di Kota Pariaman dan juga Kabupaten Padang Pariaman.  

Aziz katakan, kegiatan ini merupakan sebuah wadah diskusi antara masyarakat dengan kepolisian guna menyelesaikan masalah warga, baik masalah pribadi maupun masalah umum yang belum terpecahkan dan butuh penyelesaian.

“Dengan cara begini kami bisa secara langsung mendengar dan menerima masukan dari warga tentang permasalahan yang terjadi, sehingga terwujud situasi Kantibmas yang kondusif, dan semakin mendekatkan hubungan silaturahmi masyarakat dengan Polres Pariaman”, tegas Aziz. (chi/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »