Babinsa Peduli Warga Terdampak Banjir di Desa Menganti

BENTENGSUMBAR.COM - Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa Menganti, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur bersinergi membagikan bantuan terhadap warga terdampak banjir.

Banjir itu, diakibatkan curah hujan yang terjadi di Lamongan selama beberapa hari. Akibatnya, warga dipindahkan ke lokasi pengungsian yang sudah disediakan.

“Kurang lebih, ada 100 rumah warga yang terdampak banjir di Desa Menganti,” ujar Pj Danramil Glagah, Lettu Inf Sugeng, Selasa (28/02/2023) siang.

Sugeng menambahkan, bantuan yang disalurkan itu ditujukan agar bisa mengurangi beban warga terdampak banjir. Tentunya, bantuan itu berupa sembako dan pakaian layak pakai.

“Setidaknya, bantuan ini bisa meringankan beban warga yang saat ini berada di tempat pengungsian,” bebernya.

Progres RTLH Capai Tahap 100 Persen


Setelah melewati proses renovasi selama 23 hari, program pelaksanaan renovasi rumah tidak layak huni atau RTLH di Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali bisa terselesaikan dengan baik.

Rumah Ketut Sriasih yang berlokasi di Dusun Kawan, Desa Bakas, dinyatakan siap layak huni.

Hal itu, dikatakan oleh Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen ketika dikonfirmasi terkait progress RTLH di wilayah teritorialnya pada Senin (27/02/2023).

“Ini semua, tentunya berkat peran semua pihak. Tanpa terkecuali masyarakat,” ujar Dandim.

Keberadaan program RTLH yang digagas oleh pihak Kodam IX/Udayana, menurutnya, ditujukan untuk mengentas ataupun mengatasi kesulitan masyarakat. “Semoga program ini bisa memberikan manfaat,” jelasnya.

Dandim Lamongan Minta Peringatan Isra’ Mir’raj Jadi Teladan


Beberapa pesan disampaikan Dandim 0812/Lamonga, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf pada peringatan Isra’ Mi’raj yang digelar di Masjid AL-Arif Makodim Lamonga pada Senin (27/02/2023) pagi.

Pada kegiatan itu, Dandim menyebut jika pelaksanaan Isra’ Mi’raj harus bisa dijadikan teladan bagi semua prajurit, khususnya Kodim Lamongan.

“Melalui peringatan Isra’ Mi’raj ini, harus bisa dijadikan momentum bagi semua prajurit agar bisa mengamalkan kebaikan sehari-hari,” kata Dandim.

Menurutnya, terdapat berbagai hikmah yang bisa dipetik pada peringatan Isra’ Mi’raj tersebut. Salah satunya, peristiwa penting Nabi Muhammad SAW.

“Isra’ Mi’raj ini juga bisa dijadikan momentum untuk memperbaiki diri untuk lebih baik,” jelasnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »