Bikin Masyarakat Nggak Percaya Pejabat, Wapres Ma'ruf Amin Bilang Begini soal Gaya Hidup Mewah Mario Dandy

BENTENGSUMBAR.COM - Gaya hidup mewah salah seorang anak Direktorat Jenderal Pajak, Mario Dandy Satrio (20), yang menganiaya anak pengurus GP Ansor, David, menuai sorotan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. 

Menurutnya, sikap oknum aparatur negara beserta keluarganya yang memamerkan gaya hidup mewah memengaruhi hilangnya kepercayaan publik terhadap pejabat negara. 

"Jangan sampai ada ketidakpercayaan masyarakat, terutama mereka yang membayar pajak kepada pemerintah. Kemudian, mereka wah, menjadi ketidakpercayaan, karena pajak yang dibayarkan digunakan oleh orang per orang. Saya kira itu penting," ucap Ma'ruf Amin setelah meninjau Posyandu Siola Matahari, di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (24/2). 

Wapres menyebut gaya hidup sederhana penting untuk diaplikasikan di semua tingkat kehidupan masyarakat, sehingga pemicu kesenjangan sosial dapat diminimalisir. 

"Mengenai masalah hidup sederhana saya kira itu harus menjadi gaya hidup para pejabat dari atas sampai ke bawah, jangan sampai hidup itu (berlebihan)," tuturnya. 

Maka dari itu, ia mendukung tindakan cepat dan tegas Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam menyikapi fenomena tersebut. 

"Saya kira tindakan Bu Menteri (Keuangan) itu sudah benar. Kalau ada pejabat yang memamerkan hidup hedonis itu perlu diingatkan ya. Kepercayaan masyarakat itu penting, karena itu kalau ada (pejabat bergaya hidup mewah), tindakan Bu Menteri tepat sekali," ujar Wapres. 

Ma'ruf Amin berpesan, sebagai upaya menjaga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah, khususnya di bidang keuangan dan pajak, perlu ada transparasi dan literasi.

Terutama tentang pemanfaatan dana pajak yang tepat diimplementasikan untuk kepentingan rakyat. 

"Pajak yang sudah dibayarkan oleh masyarakat, itu memang dimanfaatkan untuk pelayanan masyarakat, apa itu sekolah, jalan, infrastruktur, bansos, dan semua untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya. 

Sumber: Populis

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »