Buka Musrenbang RKPD 2024, Wako Hendri Septa Harapkan Peningkatan Pembangunan di Setiap Kecamatan

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padang Barat Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 yang dilangsungkan di Hotel Rang Kayo Basa, Rabu (8/2/2023) pagi.

Dalam sambutan dan arahannya, Wako Hendri Septa terlebih dahulu memaparkan capaian realisasi 11 program unggulan (progul) Wali Kota Padang yang tertuang di dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Padang 2019-2024.

"Alhamdulillah, 11 progul telah terlaksana secara baik dan sesuai harapan dimana realisasinya mencapaj 89,07 persen di akhir tahun 2022," kata Wako. 

"Hal ini naik dibanding tahun 2021 yang baru terealisasi sebesar 59,56 persen. Kita optimis semuanya sudah terealisasi 100 persen hingga akhir tahun 2023 ini," ujar Hendri Septa.

Selanjutnya, Wako Padang itu mengharapkan berjalan dengan baiknya pelaksanaan Musrenbang RKPD 2024 yang digelar serentak pemerintah kecamatan se-Kota Padang dalam pekan ini.

"Kegiatan rutin tahunan yang melibatkan semua pemangku kepentingan di tingkat kecamatan ini, bertujuan untuk melakukan sinkronisasi dan sinergitas mendukung prioritas pembangunan daerah di tahun 2024 mendatang."

"Kita tentu berharap, setiap pembangunan yang dilakukan di setiap kecamatan sejalan dengan visi Kota Padang yaitunya Mewujudkan Masyarakat Kota Padang yang Madani Berbasis Pendidikan, Perdagangan, dan Pariwisata Unggul serta Berdaya Saing," ujarnya. 

"Begitu pula dalam mewujudkan 7 prioritas pembangunan dan menuntaskan 11 program unggulan," harap orang nomor satu di Kota Padang itu.

Khusus di Kecamatan Padang Barat, imbuh Wako, diharapkan dapat meningkatkan pembangunan serta mengembangkan potensi daerah yang memiliki Pasar Raya Padang serta sejumlah destinasi wisata terutama Pantai Padang.

"Semoga Musrenbang kali ini melahirkan kesepakatan bersama untuk melakukan pembangunan sesuai prioritas di wilayah Kecamatan Padang Barat pada tahun 2024 nantinya," cakap Wako.

"Bersama kita bisa untuk majukan kota dan sejahterakan warga yang kita cintai ini," tukas Wali Kota milenial tersebut.

Dalam Musrenbang RKPD Kecamatan Padang Barat Tahun 2024 tersebut, selain diikuti Camat Padang Barat bersama unsur Forkopimca, seluruh Lurah dan pemangku kepentingan di Kecamatan Padang Barat.

Juga hadir dua anggota DPRD Kota Padang daerah pemilihan (dapil) setempat yakni Faisal Nasir dan Budi Syahrial.

Juga terlihat Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Bappeda Yenni Yuliza serta Kabag Tata Pemerintahan Imral Fauzi, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis dan pimpinan OPD terkait lainnya.

Seperti diketahui, pada hari ini, Rabu (8/2/2023), juga digelar Musrenbang RKPD 2024 oleh tiga pemerintah kecamatan lainnya diantaranya Kecamatan Padang Utara, Kecamatan Pauh dan Kecamatan Bungus Teluk Kabung. (Adv)

#Walikota Padang
#Setdako Padang
#Prokopim Padang

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »