Bukti Dukung Anak Penderita Kanker, Wako Hendri Septa Rela Gunduli Kepalanya

BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai wujud solidaritas dan dukungan terhadap anak-anak penderita kanker di Kota Padang khususnya dan Indonesia pada umumnya, Wali Kota Padang Hendri Septa ikut mencukur habis rambutnya. 

Hal itu spontan ia lakukan sewaktu menghadiri peringatan Hari Kanker Anak Internasional (HKAI) Tingkat Kota Padang tahun 2023, di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Minggu (19/2/2023).

"Menggunduli kepala ini saya lakukan sebagai bentuk dukungan kepada anak-anak penderita kanker di Kota Padang, bahwa mereka tidak sendiri, kita selalu bersama dan selalu memikirkan mereka dan mencoba mencarikan solusi terhadap apa yang mereka alami," ujar Wako.

"Insha allah dari setiap musibah akan ada jalan keluarnya, dan allah tidak akan menguji diluar kemampuan hambanya," ungkap Wako Hendri Septa,

Selanjutnya, Wako Hendri Septa mengatakan,atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Yayasan Komunitas Cahaya Padang yang telah mengadakan acara ini. 

"Semoga dengan adanya acara ini dapat memberikan dukungan kesehatan kepada anak-anak kita yang mengalami penyakit kanker," cakap Wako.

"Kami Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Kesehatan siap bersinergi untuk membuat program-program kerja demi untuk menolong anak-anak yang terkena kanker di Kota Padang. Kami siap bersinergi," pungkas Wako Hendri Septa didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi dan Kepala Dinas Kesehatan Sri Kurniati. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Komunitas Cahaya Padang Dedi Kurnia Putra mengungkapkan, dalam rangka memeriahkan HKAI tingkat Kota Padang ini pihaknya menggelar pelbagai acara diantaranya, lomba fashion show bagi anak penderita kanker, menggambar, mendongeng serta acara berani gundul keren. 

"Setiap tahun kita melakukan acara peringatan hari kanker anak ini, selain untuk menghibur anak-anak, kita juga ingin para orang tua mendapatkan ilmu dari para dokter yang kita hadirkan dalam acara ini," sebutnua.

Dikatakannya, pada peringatan HKAI kali ini  melibatkan sekitar 100 orang anak. (Adv)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »