Cak Imin-Airlangga Setuju Jika KIB dan Koalisi Gerindra-PKB Bergabung

BENTENGSUMBAR.COM - Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto merespons soal peluang Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya bergabung. 

Keduanya kompak setuju jika kedua koalisi bergabung.

Mulanya, Airlangga terlebih dahulu ditanyakan soal inisiasi atau ajakan untuk menggabungkan koalisi.

Airlangga mengungkap menjawab keduanya mengajak untuk bergabung.

"Dua-duanya mengajak (bergabung). Jadi kalau dua-duanya bergabung, lebih kuat, lebih baik. Dalam politik tidak ada yang tidak bisa dibicarakan," kata Airlangga saat konferensi pers di Istora Senayan, Jumat (10/2/2023).

Cak Imin lantas ditanyakan terkait respons apabila Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersatu. 

Cak Imin mengatakan semakin banyak barisan koalisi, proses pemilu akan semakin efektif.

"Oh, sangat bagus. Semakin banyak barisan koalisi, semakin efektif proses pemilu, proses pemilu semakin baik," ungkap Cak Imin.

Cak Imin menyebut, yang terpenting adalah para partai politik (parpol) memiliki visi, target, dan tujuan yang sama sebelum mengambil langkah-langkah strategis.

"Jadi kita berharap partai-partai, mari kita samakan visi, tujuan, dan target sehingga kita betul-betul siap, tidak mendadak dalam mengambil langkah-langkah strategis," katanya.

Sumber: detikcom

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »