Dandim Lamongan Hijaukan Bibir Pantai Paciran

BENTENGSUMBAR.COM - Antisipasi terjadinya banjir di Lamongan mulai dilakukan oleh pihak Kodim. Langkah antisipasi itu, dilakukan melalui adanya penanaman poho mangrove di sepanjang bibir pantai Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Rabu (22/02/2023) pagi.

Penanaman pohon mangrove itu, dipimpin langsung oleh Dandim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf. 

Selain pihak Kodim, penanaman pohon itu juga turut melibatkan Kasi Konservasi Kelautan Cabang Tuba, hingga beberapa kelompok elemen masyarakat.

“Penanaman ini sebagai upaya untuk mencegah abrasi, serta kerusakan di sekitar pesisir pantai,” ucap Dandim

Selain pencegahan abrasi, Dandim menyebut jika penanaman itu juga ditujukan untuk menjaga kelestarian lingkungan, dan ekosistem yang berada di wilayah Kabupaten Lamongan.

“Untuk itu, kita laksanakan penanaman pohon ini. Saya juga menghimbau semua warga di Desa Tunggul ini agar lebih peduli terhadap lingkungan,” bebernya.

Kantor Makodim Selesai Dibangun


Setelah melewati proses pembangunan yang cukup lama, akhirnya kantor Makodim 1610/Klungkung siap untuk dipergunakan kembali.

Bahkan, terselesaikannya pembangunan kantor itu ditandai dengan adanya upacara pembersihan atau yang biasa dikenal dengan sebuatn Mlaspas.

Pembersihan itu, dipimpin oleh Mangku Dani Gelgel, dengan diikuti oleh Letkol Inf Armen dan beberapa Perwira Kodim setempat pada Rabu (22/02/2023) siang.

“Pembangunan dan pemeliharaan kantor ini, memakan waktu kurang lebih 6 bulan,” ujar Dandim.

Tak hanya itu saja, Dandim mengungkapkan jika kantor itu nantinya akan diresmikan langsung oleh Danrem 163/WSA dan Bupati Klungkung.

“Mudah-mudahan kantor ini akan memberikan nuansa positif. Sehingga, segala tugas di Makodim Klungkung bisa terselesaikan dengan baik,” pungkasnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »