Jadi Ketum PSSI, Elektabilitas Erick Thohir Ikut Terdongkrak

BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat politik Institute for Digital Democracy (IDD) Yogyakarta Bambang Arianto, menilai terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI bisa ikut mendongkrak elektabilitas Erick Thohir. 

"Hal itu membuat sosok Erick Thohir menjadi salah satu tokoh paling potensial menjadi Cawapres baik dari partai politik dan koalisi manapun dalam kontestasi politik 2024 mendatang," ungkap Bambang melalui keterangan tertulis kepada Bentengsumbar.com,  Kamis, 16 Februari 2023.

Keterpilihan ini kian membuktikan bahwa sosok Erick Thohir merupakan salah satu figur yang memiliki kinerja dan rekam jejak terbaik saat ini. 

Terlebih gaya kepemimpinan yang selama ini diterapkan oleh Erick Thohir dalam bekerja selalu mengedepankan gaya kepemimpinan inovatif dan partisipatif.

"Kita lihat saja, beberapa event besar seperti Asian Games, pernikahan Kaesang - Erina, Harlah 1 Abad NU dan berbagai event besar lainnya selalu berjalan sukses di tangan Erick Thohir," kata Bambang.

Itu mengapa, linimasa media sosial sontak dipenuhi oleh konten Erick Thohir sesaat setelah terpilih menjadi Ketum PSSI. 

Ini menjadi pembuktian bahwa seluruh masyarakat Indonesia sangat apresiasi terhadap terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketum PSSI.

Prestasi ini tentu menjadi magnet elektoral tersendiri bagi Erick Thohir, yang tidak dimiliki oleh figur politik lainnya. 

Oleh sebab itu, seluruh partai politik di Indonesia harus cermat melihat prestasi ini.

"Artinya partai politik bisa mengusulkan sosok Erick Thohir sebagai salah satu kandidat terkuat Cawapres dari koalisi manapun pada kontestasi politik 2024," jelas Bambang Arianto. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »