Ketum DPP Bapera Dukung Pemerintah Dorong Penciptaan Talenta Digital oleh Generasi Muda

BENTENGSUMBAR.COM – Ketua Dewan Pembina DPP Bapera Airlangga Hartarto sangat mendukung upaya pemerintah  mendorong masifnya dunia digital yang  merubah hampir seluruh aspek kehidupan saat ini.

"Bonus demografi di usia produktif wajib dimaksimalkan terutama era society 5.0 yang sangat butuh  SDM unggul, terampil, berdaya saing tinggi dengan meningkatkan literasi dan skill menyelami dunia digital," ucapnya di Lombok, NTT, pada Jum’at (24/2).

Ketua Umum DPP Bapera mengatakan, Tugas tertinggi Bangsa dan Negara saat ini  adalah pelestarian SDM lewat industri digital yang mencerahkan. 

Di Era digital saat ini sebuah bangsa dan negara akan rugi jika tidak memaksimalkan SDM yang ada. Jika dianalogikan hancurnya kerugian material tidak seberapa dibanding hilangnya SDM. 

Disisi lain Ketum Mantan Ketum PP – AMPG ini menambahkan, tujuan mendorong peningkatan literasi dan keterampilan digital telah disiapkan pemerintah, artinya Indonesia saat ini telah berproses mencapai tahap yang lebih baik dari era konvensional.

Kartu pra kerja dan literasi digital nasional makin cakap digital dan itu program yang sangat baik, ungkapnya. 

Fahd menambahkan, di era digital saat ini selain lebih mudah menaikan SDM, pemerintah juga terus mendorong generasi muda agar memiliki jiwa kewirausahaan, yang jadi pertanyaan mengapa harusnya jiwanya dahulu baru bentuk konkritny?

"Karena jika wirausaha tidak dijiwai dan diresapi maka tidak akan bisa berwirausaha secara utuh dan pasti mudah roboh dan sulit kembali untuk bangkit, maka dari itu menjiwai wirausaha itu sangat penting," tegasnya.

Fenomena di Indonesia saat ini generasi Millenial banyak yang mendirikan startup guna ciptakan bermacam solusi dan inovasi bagi masyarakat dalam berusaha, karena pesatnya perkembangan startup, seringkali menciptakan disrupsi ekonomi. 

Maka dari itu apa yang dilakukan pemerintah saat ini sangat perlu kita dukung guna Peningkatan SDM dan Wirausaha Indonesia dan cepatlah beralih ke dunia digital karena cepat atau lambat bisnis konvensional pasti akan tergerus dimakan kemajuan zaman, tutup Ketua Bidang Ormas DPP Partai Golkar. (ASW)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »