Koordinasi dengan Subdit I Dirintelkam Polda Sumbar, AKP Andri Widyawati Sebut Keberadaa JPS Penting

Koordinasi dengan Subdit I  Dirintelkam Polda Sumbar, AKP Andri Widyawati Sebut Keberadaa  JPS Penting
BENTENGSUMBAR.COM - Jaringan Pemred Sumbar (JPS) sebagai komunitas yang tidak mengintervensi redaksi media, menjalin koordinasi dengan Subdit I  Dirintelkam Polda Sumbar, Senin 13/2-2023 

"JPS dibentuk sebagai ajang sharing antar Pemred dan Owners media baik cetak, elektronik dan online, keberadaannya tidak untuk mengintervensi  dapur redaksi media yang tergabung di JPS," ujar Ketua JPS Adrian Tuswandi, di hadapan jajaran Subdit I Dititlekam Polda Sunbar, di Sekretariat JPS lantai 2 Mabes Online Veteran 50.

Sedangkan penasehat JPS Novrianto menegaskan fungsi media adalah memberitakan, mengungkap peristiwa yang tetap berprinsip keberimbangan, tidak media penebar hoaks maupun fitnah serta mengumbar SARA. 

"JPS selama ini lebih menekankan kepada pemberitaan positif Sumtera Barat, termasuk kerja positif lembaga pemerintahan dan negara di Sumbar," ujar Novrianto. 

Almudazir yang termasuk elite JPS didampingi Pemred seputarsumbar. com Robby Cahyadi, Gusdi Riko (Pemred kliksiar com) dan Mona Sisca (Redepel tribunsumbar.com) mengatakan keberadaan JPS sejak 2019, eksis pada sektor sosial dan ekonomi.

"Bahkan lahirnya JPS tak lepas dari semangat bagaimana pertumbuahan ekonomi Sumbar di atas rara-rata nasional," katanya.

Selain itu aktif menggelar diskusi 13-an, setiap tanggal 13 di setiap bulanya dengan mengupas tema hits dan viral di Sumbar, maupun nasional. 

"Juga JPS  aktif melakukan Bhakti Untuk Negeri berkolaborasi dan bersinergi dengan banyak stakholder di Sumbar,"ujar Almudazir. 

Jajaran Subdit I Ditintelkam Polda Sumbar melakukan roadshow kordinasi dan menjalin kemitraan dengan berbagai lembaga di Sumbar.

"JPS kami sebut penting, karena dengan menjalin koordinasi dan bermitra harmonis keinginan kita bersama Sumbar kondusif bisa terujud apaalgi jelang tahun politik 2024," ujar AKP Andri Widyawati,SH. (rls/jps)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »