Lucyanel Arlym Terima Penghargaan Wiyata Dharma Pratama Dari Mentri Pendidikan RI

Lucyanel Arlym Terima Penghargaan Wiyata Dharma Pratama Dari Mentri Pendidikan RI
BENTENGSUMBAR.COM - Lucyanel Arlym Genius Umar menerima penghargaan Bunda PAUD Tingkat Nasional  kategori Wiyata Dharma Pratama sebagai bunda PAUD Kota Pariaman atas kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam mendukung program Bergerak Bersama Menuju PAUD berkualitas dari Mentri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim. 

Penghargaan  diserahkan  Plt. Direktur Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ), Komala Sari di Ruangan Rapat Ceria Direktorat PAUD Kementrian Pendidikan , Selasa ( 14/2/23 ).

Komala Sari sangat mengapresiasi semua langkah - langkah dan usaha yang telah dilakukan bunda PAUD Kota Pariaman bersama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Pariaman untuk memajukan PAUD di Kota Pariaman, dan segala usaha tersebut sangat pantas untuk dianugerahi penghargaan ini.

"Saya mewakili Mendiknud Ristek RI untuk menyematkan penghargaan ini kepada bunda PAUD Kota Pariaman," katanya.

Ia berharap, untuk tahun selanjutnya prestasi ini terus ditingkatkan dan tetap semangat dalam mendorong majunya PAUD dan mewujudkan PAUD Berkualitas di Pariaman.

Sementara itu, Lucyanel Genius pada kesempatan tersebut juga menyampaikan beberapa langkah - langkah dan usaha yang telah dilaksanakan di Kota Pariaman.

Diantaranya adalah memperluas akses PAUD disetiap desa dan kelurahan di Kota Pariaman, meningkatkan kesejahteraan guru PAUD dengan memberikan insentif guru setiap bulannya dari dana APBD Kota Pariaman.

Selein itu, melengkapi sarana prasarana PAUD yang berkualutas dan peningkatan kompetensi akademik guru PAUD berupa beasiswa minimal Sarjana ( S1 ), serta peningkatan Angka Partisipasi Kasar  (APK PAUD ) Kota Pariaman yang saat ada di angka 68 persen.

"Pemerintah Kota Pariaman akan terus semangat dan fokus meningkatkan PAUD yang berkualitas di Pariaman dan ini akan kita evaluasi dan kita tingkatkan," tutupnya.

Turut hadir mendampingi Bunda PAUD Kota Pariaman, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Hertati Taher, Kabid Dikdas Kota Pariaman, Hendri Jalal dan Kabid Penyelenggaraan E Goverment Diskominfo, Eka Putra Pernanda. ( Ekapp/at ).

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »