Peringatan Compos Day di Kota Pariaman

BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas  Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PerkimLh) Kota Pariaman melakukan gotong royong bersama.

Sekaligus pemilahan sampah dan pembuatan kompos di Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R) Balai Naras Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Minggu (26/2).

Menurut Kepala Dinas PerkimLH Kota Pariaman, Feri Andri saat diwawancarai tim Media Center Dinas Kominfo Kota Pariaman bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun perihal Gerakan Nasional Compos Day - Kompos Satu Negeri.

“Kegiatan Compos Day ini dilakukan selama satu hari pada hari Minggu (26/2) secara serentak di seluruh Indonesia termasuk kita Kota Pariaman”, ungkapnya.

Feri Andri juga menjelaskan bahwa kita akan melakukan pemilahan sampah dari masyarakat baik sampah rumah tangga, warung dan tempat umum lainnya untuk dijadikan pupuk organik.

“Selain itu, kita juga mengajarkan kepada masyarakat untuk memilah sampah, mengumpulkan serta melakukan  pengolahan sampah yang langsung dilakukan di TPS3R Balai Naras ini”, terangnya.

Ia juga menyebutkan bahwa sampah merupakan tanggung jawab kita semua.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum yang baik untuk menuntaskan masalah sampah di Indonesia khususnya Kota Pariaman dengan partisipasi aktif dari masyarakat”, pungkasnya mengakhiri.

Hadir juga dalam kegiatan ini Kadis PerindagKop Kota Pariaman, Alyendra, Kalaksa BPBD, Azman, Kepala BPKPD, Buyung Lapau, Plt. Kadis PUPR dan Pertanahan, Nopriyadi Syukri dan Plt. Kadis DPMDes, Yalviendri. (ka/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »