Peringatan Isra Mikraj di Masjid Raya Kampung Baru, ini Pesan Wawako Pariaman

BENTENGSUMBAR.COM - Melalui peringatan isra mikraj, semoga amal ibadah kita lebih baik dari yang sudah-sudah, mudah-mudahan peringatan ini, bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita, serta meneladani Rasulullah dalam setiap tindakan, ucapan dan perbuatan.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin ketika memberikan sambutan  pada peringatan isra mikraj Nabi Mumaamd SAW,  di Masjid Raya Kampung Baru, Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Minggu malam (19/2).

“Ada beberapa hikmah dari peristiwa isra mikraj yang bisa diambil, di antaranya sebagai motivasi untuk tidak berputus asa, serta sebagai introspeksi kualitas ibadah yang kita lakukan selama ini,” ujarnya.

Mardison juga mengatakan agar kita sebagai manusia, untuk menjauhi sifat buruk sangka dalam menjalani kehidupan ini, dan hendaknya selalu berprasangak baik dan bersatu untuk menjalin kekompakan sesama warga, sehingga kita bersama dapat satu hati dan satu tujuan, ucapnya.

“Saya pribadi juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Pariaman, terutama warga Desa Kampung Baru ini, karena telah memilih kami, Walikota Pariaman, Genius Umar dan saya Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin pada Pilkada 2018 lalu,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan  masa kepemimpinan kami akan berakhir pada 9 Oktober 2023. Tinggal 8 bulan lagi, semoga saja, apa yang telah kami lakukan bersama dalam memimpin Kota Pariaman, dapat memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat serta kontribusi untuk kemajuan Kota Pariaman sampai saat ini, ulasnya.

“Kita sudah banyak membangun, dari wisata, sampai keagamaan, bahkan disetiap desa dan kelurahan, saat ini kita telah memiliki Penyuluh Agama, Pendamping Desa Berdikari, Barakai, Dubalang, belum lagi pegawai Desa, mulai dari Sekretaris, Kasi, Kaur sampai Kepala Dusun, yang merupakan warga sekitar, yang kesemuanya kita lakukan adalah untuk mengatasi pengangguran yang ada di Kota Pariaman,” tukasnya.

Mantan Ketua DPRD Kota Pariaman ini juga menyebutkan  Pemerintah Kota Pariaman, juga mempunyai program unggulan SAGA SAJA (Satu Keluarga Satu Sarjana), Wajib Belajar 12 Tahun, dari SD sampai SMA, Gratis, dan program pengentasan kemiskinan lainya.

“Kemudian Mesjid Terapung yang telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat, akan kita lanjutkan pembangunanya di Tahun 2023 ini. Untuk itu, melalui moment peringatan isra mikraj malam ini, sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan yang akan segera tiba, marilah kita saling bermaaf-maafan, untuk mensucikan diri kita,” tutupnya.

Ustadz peringatan isra mikraj Mesjid Raya Desa Kampung Baru ini, H. Solsafad, A.Md. S.Pd.I. M.Ag. Hadir juga Kepala Desa Kampung Baru, Rasyid, Ketua Masjid Raya Kampung Baru, Andah Taslim, para Pengurus Masjid dan masyarakat Desa Kampung Baru yang hadir. (J/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »