Rakornas PAN, Sinyal Dukungan Buat Ganjar – Erick, Simak Analisa Pengamat

BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat politik Institute for Digital Democracy (IDD) Yogyakarta, Bambang Arianto menilai Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Amanat Nasional (PAN) yang digelar di Jawa Tengah semakin menegaskan adanya dukungan PAN terhadap pasangan Ganjar Pranowo – Erick Thohir.

"Sinyal dukungan tersebut tampak dari lokasi Rakornas yang digelar di Jawa Tengah," ungkap Bambang melalui keterangan tertulis, Senin, 27 Februari 2023.

Selain itu, PAN juga hanya mengundang beberapa figur politik yang masuk dalam radar kandidat Capres Cawapres pilihan PAN. 

"Inikan terlihat sekali bahwa PAN akan mengusung Ganjar Erick," pungkasnya.

Bila pada akhirnya PAN resmi mengusung Ganjar Erick, hal itu sangat masuk akal karena kedua figur ini memiliki sederet rekam jejak terbaik dan bisa diterima oleh semua partai politik manapun.

Apalagi kedua figur ini cukup banyak mendapat dukungan relawan politik yang bekerja cukup taktis baik di ranah daring maupun luring. 

Bahkan, para relawan politik digital baik Ganjar maupun Erick sangat menguasai linimasa media sosial dengan berbagai konten kreatif.

Sehingga sedikit banyak konten yang disebar oleh para relawan digital tersebut akan akan memberikan kontribusi bagi branding PAN di media sosial.

PAN termasuk partai kelas menengah, sehingga harus berpikir realitis dalam menghadapi Pemilu 2024.

PAN harus cermat mendukung figur yang tepat sebagai kandidat Capres Cawapres, sebab salah dalam memberikan dukungan tentu berdampak pada perolehan elektoral PAN.

Selain itu, dalam Rakornas PAN juga tampak Presiden Jokowi seolah merestui pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. 

"Hal itu tampak dari ucapan Presiden Jokowi agar tidak salah memilih koalisi," ujarnya.

Bahkan, Presiden Jokowi yang seringkali mengabsen para Capres dan Cawapres yang hadir.

"Tapi kali ini langsung menyindir nama Ganjar Pranowo dan Erick Thohir," jelas Bambang Arianto. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »