Respons Pernyataan Megawati, Ketua MUI: Tak Usah Usil dengan Ibu-ibu yang Rajin Mengaji

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri kembali melontarkan pernyataan yang mengundang kontroversial.

Pernyataan dimaksud, saat ia mempertanyakan kebiasaan ibu-ibu saat ini, yang senang ikut pengajian.

Merespon hal itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Muhammad Cholil Nafis, angkat suara. Ia menggugat pernyataan Megawati.

“Soal tak senang ngaji tak apalah, tapi tak usah usil dengan ibu-ibu yang rajin ngaji sampai kapan pun,” ungkapnya, melalui cuitan Twitter, Sabtu (18/2/2023).

Walau demikian, ia mengaku memaafkan Mega. 

Tapi ia tidak sepakat dengan pernyataan bahwa rajin ke pengajian membuat ibu-ibu menjadi bodoh.

“Saya maafkan. Tapi tak ada ceritanya ibu-ibu rajin ngaji itu jadi bodoh dan tdk kreatif. Ngaji itu melatih hati dan mengkaji melatih pikir. Keduanya banyak yg bisa memadukan sekaligus,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Megawati melalui pidatonya mempersoalkan ibu-ibu yang gemar ke pengajian.

Pernyataan dimaksud disampaikan saat pidatonya saat menjadi pemateri Seminar Nasional Pancasila dalam Tindakan: 'Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting, Kekerasan Seksual pada Anak dan Perempuan, Kekerasan dalam Rumah Tangga, serta Mengantisipasi Bencana' di Jakarta Selatan pada Kamis (16/2/2023).

“Saya melihat ibu-ibu tuh ya maaf ya sekarang kan kayaknya budayanya beribu maaf, jangan lagi saya di-bully. Kenapa toh seneng banget ngikut pengajian ya? Iya lho maaf beribu maaf, saya sampai mikir gitu lho," kata Mega. 

Sumber: Fajar.co.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »