Sumbar

Sangat Ajaib Ketika Paloh Tiba-tiba Asuh Anies, Pengamat Politik: Semacam Strategi untuk Kemudian Ditinggalkan...

          Sangat Ajaib Ketika Paloh Tiba-tiba Asuh Anies, Pengamat Politik: Semacam Strategi untuk Kemudian Ditinggalkan...
Sangat Ajaib Ketika Paloh Tiba-tiba Asuh Anies, Pengamat Politik Sebut Semacam Strategi.
BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat politik Rocky Gerung menyebut bahwa ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ajaib lantaran tiba-tiba mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres Partai Nasdem pada tahun 2022 silam.

Namun, belakangan ia menyebut bahwa Surya Paloh kini gamang dengan keputusan memilih Anies Baswedan jadi Capres Partai NasDem.

"Secara sama-samar, agak gamang juga kawan kita satu ini ya, tapi itu memang konsekuensi dari Surya Paloh yang dengan teknik sliding tekel tiba-tiba Anies sudah ada di depan gawang (jadi Capres NasDem)", ucap Rocky dikutip dari perbincangannya dengan wartawan senior, Hersubeno Arif di channel YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (9/2/2023). 

Ia melanjutkan bahwa orang akan curiga karena Surya Paloh tiba-tiba mengasuh Anies Baswedan yang ketika dideklarasikan masih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Itu agak ajaib memang dan mungkin ada semacam teknik atau strategi lain untuk kemudian ditinggalkan, kan kira-kira begitu pikirannya," papar Rocky.

Bahkan Rocky menyebut Surya Paloh itu bisa menjadi ekstrim satu ke ekstrim yang lain.

"Hal itu akan menimbulkan skeptism bahwa Surya Paloh sebetulnya mengumpan Anies untuk mengukur apakah dia mampu mengendalikan politik," ucapnya.

Pengamat politik Rocky Gerung
Pengamat politik Rocky Gerung.

Ia juga menyebut bahwa Surya Paloh bisa saja melepas Anies Baswedan ketika dia sudah kehabisan dimensi moral.

"Walau sudah hilang dimensi moral, maka dia pasti akan lepas Anies Baswedan tuh karena dianggap mendingan transaksi pragmatis daripada dimensi moral," papar Rocky.

Mantan Dosen UI ini menyebut bahwa pernyataan mantan Sekjen NasDem itu terkait perubahan Surya Paloh bisa saja terjadi.

"Perubahan bisa terjadi (Anies dilepas NasDem)," imbuh Rocky,

Namun, Surya Paloh musti menghitung akibat jika Anies Baswedan betul-betul didepak dari Capres NasDem.

"Akibatnya jika benar itu terjadi (Anies dilepas NasDem) tentu partai Surya Paloh itu akan ditinggalkan oleh orang itu dan Anies mungkin 'Ya udah nggak apa-apa keluar NasDem."

Sumber: Newsworthy
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: