Siswa SMAN 1 Pariaman Juara Lomba Menulis Opini

BENTENGSUMBAR.COM – Pemko Pariaman bekerjasama dengan Unand Padang, Universitas Sumatera Barat dan didukung oleh Lund University, Swedish Institute mengadakan lomba opini tingkat SLTA/sederajat se-Kota Pariaman. 

Lomba ini merupakan rangkaian program Desain Bersama Untuk Ruang dan Layanan yang Subtainable, Tangguh, dan Inklusif (Co-Design For Subtainable, Resilient Andinclusive Spaces dan Services).

Sebelum ini, juga telah digelar lomba melukis bagi pelajar tingkat SD dan SMP se-Kota Pariaman. 

Melukis dan lomba opini merupakan rangkaian dari program Co-Design For Sustainable, Resikent And Inclusive Public Spaces And Services.

Wali Kota Pariaman Genius Umar, Sabtu (4/2/2023) siang, yang hadir dalam lomba tersebut mengatakan lomba tersebut bisa menjadi bahan aspirasi dari kaum milenial yang duduk dibangku SLTA/sederajat terhadap suatu titik “Open Space” yang berarti tempat terbuka, yakni Lapangan Merdeka Kota Pariaman.

“ Kita butuh pendapat dari siswa-siswi SLTA/sederajat yang ada di Pariaman yang sebagai warisan heritage yang ada di Kota Pariaman, karena lokasi ini memiliki sejarah panjang yang menyangkut perkembangan Pariaman sejak zaman dahulunya,” sambung Genius.

Genius minta para siswa-siswi berkreasi dengan tulisan berupa opini tentang pendapat mereka memberikan ide pengembangan Lapangan Merdeka ini tentang mau jadi apa lapangan merdeka ini.

"Kita meyakini akan banyak ide-ide bagus dari pemikiran milenial ini yang nantinya bisa kita kembangkan dalam mendukung pembangunan di Kota Pariaman," katanya.

Pemenang lomba Juara I diraih oleh SMA 1 Pariaman, Juara II SMA 5 Pariaman dan Juara III MAN Kota Pariaman.

Hadiah diserahkan langsung diakhir  acara berupa tropi, sertifikat dan uang tunai.(Fad/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »