Sudirman Said Bilang Utang Anies ke Prabowo-Sandi Sudah Lunas, Ruhut Sitompul: Bohong Melulu

BENTENGSUMBAR.COM - Kader PDIP Ruhut Sitompul menyoroti pernyataan Tim Capres Anies Baswedan, Sudirman Said yang mengakui ada perjanjian utang piutang antara Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat Pilgub DKI 2017 silam.

Namun, Sudirman mengatakan utang tersebut bisa dianggap lunas apabila pasangan Anies-Sandiaga menang Pilgub DKI.

Menanggapi hal tersebut, Ruhut Sitompul meminta pihak Anies tidak usah berkelit soal utang.

Pernyataan itu disampaikan Ruhut Sitompul dalam akun Twitter pribadinya, pada Selasa 7 Februari 2023.

"Utang ya harus dibayar lunas, sudah tidak usah berkelit apalagi sudah digadang gadang ma’u nyaples malu dong kalau masih punya rasa malu jangan bohong melulu MERDEKA," ujar Ruhut Sitompul.

Sebelumnya, Tim Capres Anies Baswedan, Sudirman Said mengakui ada perjanjian antara Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat Pilgub DKI 2017 silam. Perjanjian itu menyangkut utang piutang dan beban logistik Pilgub DKI.

Namun, Sudirman mengatakan utang tersebut bisa dianggap lunas apabila pasangan Anies-Sandiaga menang Pilgub DKI. Sehingga, dia menilai perjanjian tersebut sudah tidak berlaku lagi.

"Tapi perjanjian di kata kalau pilkadanya menang utang-piutang selesai dan dianggap sebagai perjuangan bersama," kata Sudirman Said saat dikonfirmasi, Senin (30/1).

Sudirman juga mengaku tidak pernah mendengar perjanjian Prabowo dan Anies menyangkut Pilpres. Dia tahu betul karena ikut berdiskusi dengan Anies dan Sandiaga.

"Mengenai perjanjian pilpres tidak pernah mendengar itu," tegas dia.

Meski membantah soal perjanjian utang, namun Sudirman menyebut pernah diminta Prabowo untuk menanyakan kesediaan Anies menjadi cawapresnya pada 2019 lalu. Akan tetapi, Anies menolak tawaran Prabowo tersebut.

"Berkali-kali saya diskusi jawaban beliau saya akan fokus mengurus Jakarta," ujar Sudirman.

Sumber: Fajar.co.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »