Sumbar Nyatakan Siap Jadi Tuan Rumah Porwanas 2025

Sumbar Nyatakan Siap Jadi Tuan Rumah Porwanas 2025
BENTENGSUMBAR.COM - Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyatakan siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2025. 

Selain rekomendasi Gubernur, pernyataan siap menjamu atlet PWI se Indonesia, juga diiringi oleh rekomendasi Ketua DPRD Propinsi setempat. 

Keinginan Sumbar juga dibarengi tiga daerah lainnya yakni, Kota Solo, Aceh serta Kalimantan Timur, malah Kota Solo memvonis siap menjadi tuan rumah tahun 2024 mendatang.

Usulan yang mencuat dalam  Rakernas Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI (7-9/2/2023) di Hotel Santika Kota Medan, akan diputuskan dalam Rakernaslub tahun ini juga. 

“Keputusan calon tuan rumah atau tuan rumah Porwanas, akan diputuskan pada Rakernaslub tahun ini juga, waktu dan tempat pelaksanaan Rakernaslub, akan ditentukan dari empat calon yang menyatakan siap menjadi tuan rumah Porwanas,” kata Ketua Siwo Pusat AA Gungde Ariwangsa.

Saat Rakernas, AA Gungde Ariwangsa dalam arahannya menyebutkan bahwa calon tuan rumah Porwanas harus mengajukan surat permohonan dari PWI daerah masing-masing ditandatangani Ketua PWI dan Ketua SIWO, diajukan ke PWI Pusat serta SIWO Pusat.

Selain itu ada uang jaminan atau pendaftaran minimal Rp 10 juta sebagai kesiapan menjadi tuan rumah, serta melampirkan surat rekomendasi dukungan dari Gubernur dan DPRD setempat.

Setelah seluruh dokumen yang menjadi persyaratan lengkap, akan dilanjutkan dengan peninjauan dari tim, yaitu SIWO Pusat serta  mengundang SIWO se-Indonessia. 

Tujuannya adalah terang Ariwangsa, agar pelaksanaan Porwanas betul betul disiapkan dengan matang.

"Semuanya harus transparan dan untuk Porwanas ke depan akan digelar dalam tiga tahun sekali,” tegasnya.

Sementara itu Ketua SIWO PWI Sumbar, Syaiful Husein bersama Sekretaris Andri Besaman, didampingi Ketua PWI Dr. Ir. H. Basril Basyar, menyatakan siap menjamu kontingen PWI se Indonesia untuk berlaga di Padang.

Apalagi dukungan itu juga mengalir dari berbagai daerah.

" Kita siap melayani kawan kawan dari seluruh Indonesia untuk berkompetisi di Sumbar dan rendang siap menanti untuk santapan, " ujar Basril Basyar. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »