Usai Bubarkan GP Mania, Immanuel Ebenezer: Kita Dorong Puan Sajalah

BENTENGSUMBAR.COM - Kelompok relawan Jokowi Mania (Joman) telah membubarkan Ganjar Pranowo ( GP ) Mania. Mereka batal mendukung Gubernur Jawa Tengah itu maju ke Pilpres 2024.

Setelah membubarkan GP Mania, Joman mempertimbangkan untuk memberikan dukungan kepada Ketua DPR Puan Maharani maju ke Pilpres 2024. 

“Iya kita dorong Puan sajalah. Tapi enggak tahu, tapi kita lihat. Kan organisasi," ujar Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (9/2/2023).

Dia menuturkan, Puan Maharani perlu diperhitungkan dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut. 

"Mba Puan juga diperhitungkan dong, jangan tidak, ada Puan, Anies, dan Prabowo," katanya.

Diketahui, Ganjar dan Puan merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Puan menjabat Ketua DPP PDIP, sedangkan Ganjar tidak masuk kepengurusan.

Immanuel atau akrab disapa Noel mengakui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memiliki tiket untuk maju ke Pilpres 2024.

Diketahui, saat ini sudah ada dua nama yang mendapat tiket untuk nyapres, yakni Anies Baswedan dan Prabowo Subianto. 

Namun, kata dia, Puan Maharani juga harus diperhitungkan.

Kendati demikian, kata Noel, keputusan untuk mendukung Puan tersebut belum bisa dipastikan. Sebab, keputusan ada di rapat organisasi.

"Belum ada keputusan organisasi buat dukung mendukung, kita pasti enggak mungkin juga tidak terlibat dalam kontestasi 2024, tapi yang pasti belum ada dukungan. Nanti kita akan undang kawan-kawan ketika kita sudah memutuskan salah satu kandidat," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Noel menjelaskan alasan pihaknya menarik dukungan karena menilai Ganjar minim gagasan. 

"Iya kita dengan ini tidak mendukung lagi Ganjar Pranowo, karena tidak adanya nilai lebih yang ditonjolkan oleh Ganjar Pranowo sebagai capres dalam hal gagasan maupun program untuk membangun Indonesia ke depannya," ujarnya di Kantor DPP JoMan di Jalan Panglima Polim VII No 140, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »